Menu

Warga Grobogan Ingin Internet Masuk Desa, Ini Jawaban Donny Imam Priambodo

  Dibaca : 461 kali
Warga Grobogan Ingin Internet Masuk Desa, Ini Jawaban Donny Imam Priambodo
Anggota DPR RI Donny Imam Priambodo saat menjadi narasumber dalam sarasehan bersama warga di Gedung PGRI Grobogan, Jawa Tengah. (Berberita.com)

GROBOGAN, Berberita.com – Sejumlah warga Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah menginginkan adanya program internet masuk desa. Hal itu disampaikan warga dalam sarasehan bertajuk “Menyelaraskan Kedaulatan Desa Melalui Kedaulatan Ekonomi Berbasis Enterpreneurship dan Sektor Riil” di Gedung PGRI Grobogan, Sabtu (12/1).

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR RI Donny Imam Priambodo yang hadir sebagai narasumber bersama KH Abdullah Umar Fayumi, mengaku akan berupaya untuk mengusahakan program internet masuk desa di Kabupaten Grobogan.

Menurut Donny yang saat ini kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Jateng III nomor urut 9 dari Partai Nasdem, teknologi saat ini memungkinkan sarana internet dapat masuk ke wilayah pelosok sekalipun. Salah satunya menggunakan akses satelit.

“Banyak warga yang minta ada sarana internet bisa masuk desa sampai ke pelosok. Hal itu saya kira, saya bisa usahakan. Kalau misalkan ke pelosok, kita bisa menggunakan satelit dan itu sudah sangat murah. PT Telkom juga sudah memberikan layanan itu,” kata Donny.

Melalui program internet masuk desa, Donny berharap warga Grobogan dapat meningkatkan akses informasi penting untuk kemajuan sumber daya manusia (SDM). Misalnya petani dapat memanfaatkan informasi yang ada di internet untuk mencari bibit tanaman yang baik.

Ibu rumah tangga dapat belajar kreasi dan inovasi melalui internet, sehingga terpacu untuk membuat gebrakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) secara mandiri. Termasuk pemanfaatan internet untuk pelajar yang tinggal di pedesaan.

“Internet juga dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan produk unggulan dari desa tertentu, sehingga bisa dikenal masyarakat luas dengan mudah. Bisa juga digunakan warga buat jualan online, sehingga ikut menambah penghasilan secara mandiri,” ucap Donny.

Kegiatan sarasehan juga dimanfaatkan Donny untuk mendengar suara masyarakat Grobogan. Melalui diskusi dengan warga tersebut, Donny berharap desa yang ada di Kabupaten Grobogan dapat sejahtera dan mandiri secara ekonomi. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!