Menu

Wagub Jateng Dukung Penulis Sejarah Ulama Nusantara Terdahulu

  Dibaca : 125 kali
Wagub Jateng Dukung Penulis Sejarah Ulama Nusantara Terdahulu
Gus Rommy memberikan kenang-kenangan kepada Wagub Jateng Taj Yasin. (Berberita.com)

SEMARANG, Berberita.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mendukung para penulis yang menulis sejarah ulama-ulama terdahulu.

Hal itu disampaikan Gus Yasin saat bertemu dengan M Tommy Fadlurohman, penulis buku “Kaliwungu (Kendal) Buminya Para Kiai.”

Kedatangan Tommy untuk menemui Taj Yasin dalam rangka meminta restu dan audiensi terkait dengan karya buku keduanya yang berjudul “Benang Leluhur Simbah Mahfudz.”

Buku tersebut rencananya mengisahkan tentang perjalanan salah satu ulama kharismatik Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, tempo dulu.

“Saya bertemu Wagub Jateng untuk meminta restu agar diberikan kelancaran dalam penerbitan buku selanjutnya tentang Mbah Mahfudz,” ujar Tommy.

Ia juga menyampaikan kepada Gus Yasin bahwa buku tersebut adalah manaqib atau biografi salah satu ulama yang menjadi pakubuminya Kaliwungu dalam bidang agama, khususnya Alquran.

Sementara itu, Gus Yasin meminta kepada para penulis sejarah agar ulama-ulama yang ada di Nusantara agar biografinya dituliskan dalam sebuah buku.

Dengan demikian, masyarakat bisa ikut meneladani ulama-ulama Nusantara.

Silaturahim tersebut diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan Gus Tommy sebagai penulis. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!