Menu

Profil Erick Thohir, Panglima Perang Jokowi-Ma’ruf Amin Pilpres 2019

  Dibaca : 32 kali
Profil Erick Thohir, Panglima Perang Jokowi-Ma’ruf Amin Pilpres 2019
Foto Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin. (Instagram)

Profil Erick Thohir dicari-cari banyak masyarakat Indonesia, setelah dirinya diangkat sebagai Ketua Tim Kampanye alias “panglima perang” Jokowi-Ma’ruf Amin dalam pertarungan melawan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Kemunculan sosok pengusaha muda sukses dan kaya raya yang memimpin pasukan Jokowi dalam Pilpres 2019 tersebut, seolah membuat “gentar” bagi kubu lawan, yaitu Prabowo.

Kehadirannya bagai “singa muda” yang siap memimpin pasukan untuk meluluhlantakkan bala tentara lawan. “Perang baratayudha” dalam pesta demokrasi Pilpres 2019 pun segera dimulai.

Nama Erick Thohir seolah mampu meredam kekhawatiran pasukan Jokowi yang berhadapan dengan Sandiaga Uno di kubu Prabowo. Keduanya sama-sama pemuda, pengusaha, milyarder, sukses, dan memiliki banyak “amunisi”.

Terlebih, gaung Erick Thohir sudah menggema dan menggelegar di seluruh pelosok Indonesia, bahkan dunia, setelah keberhasilannya dalam menggelar Asian Games 2018. Semua mata terpana, namanya harum membahana.

Pemilihan Erick Thohir sebagai “senopati agung” pasukan Jokowi-Ma’ruf Amin dinilai sangat tepat bagi sejumlah kalangan. Profesionalitas, kapabilitas dan nama besarnya sanggup membuat siapa saja gentar menghadapinya.

Siapakah Erick Thohir? Dikutip berberita.com dari berbagai data biografi, dia adalah pendiri sekaligus Komisaris Utama Mahaka Group yang bergerak di bidang bisnis media dan entertainment.

Kelihaiannya di bidang bisnis sanggup membuatnya membeli klub sepakbola Italia, Inter Milan. Benar-benar pebisnis ulung yang layak untuk disegani.

Erick Thohir juga pemilik klub D.C. United, klub sepakbola Amerika Serikat yang bermarkas di Washington DC. Tak hanya itu, tim basket legendaris NBA juga ia beli (saham) dari Philadelphia 76ers.

Di bidang media, Erick Thohir adalah Presiden Direktur Viva Group seperti ANTV dan bos besar dari sederet media seperti Harian Republika, JAK TV, JAK FM dan Gen FM.

Belum diketahui secara pasti total kekayaan Erick Thohir pada 2018. Namun, orangtuanya masuk dalam jajaran orang terkaya se-Indonesia nomor 34 pada tahun 2016, mengalahkan Sandiaga Uno yang berada di urutan ke-47.

Asal tahu saja, Erick Thohir membeli 70 persen saham Inter Milan senilai 350 juta euro yang setara dengan Rp 5,3 triliun. Itu baru saham di Inter Milan, belum lagi di klub basket NBA’s Philadelphia 76ers.

Konon kabarnya, pendapatan pengusaha muda di bidang industri media dan hiburan ini mencapai 1,15 miliar US dollar. Kalau satu dollarnya saja Rp 14.800, pendapatannya bisa sampai Rp 17 triliunan.

Biodata Erick Thohir
Nama lengkap: Erick Thohir
Tempat tanggal lahir: Jakarta, 30 Mei 1970
Umur, usia: 48 tahun (2018)
Profesi: pengusaha, pebisnis
Karier: Komisaris Utama Mahaka Group, Presiden Klub Inter Milan, Presiden Direktur ANTV, pemilik klub DC United, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (2015-2019), pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers
Pendidikan: Glendale University (S1), Administrasi Bisnis, Universitas Nasional California (S2)
Nomor HP, telepon: –
Instagram: www.instagram.com/erickthohir/
Facebook: www.facebook.com/ErickThohir

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!