Menu

Ini Penjelasan Arti Unisex: Sepatu, Jam Tangan, Baju, Parfum, Jaket, Salon

  Dibaca : 236 kali
Ini Penjelasan Arti Unisex: Sepatu, Jam Tangan, Baju, Parfum, Jaket, Salon
Contoh produk barang unisex jaket yang cocok untuk pria maupun wanita. (Bukalapak)

Arti unisex adalah cocok untuk pria maupun wanita. Jika merujuk pada barang, penjelasannya adalah barang tersebut cocok digunakan untuk laki-laki maupun perempuan, misalnya sepatu, jam tangan, baju, parfum, jaket, salon dan sebagainya.

Sepatu
Contohnya ketika Anda beli sepatu Adidas, New Balance, Reebok atau Nike, ada keterangan Unisex Running. Artinya adalah sepatu lari (running) tersebut cocok digunakan pria maupun wanita.

Berbeda jika keterangannya Men Shoe, sepatu itu didesain hanya untuk pria. Sebaliknya, jika keterangannya Women Shoe, maka sepatu itu didesain untuk kaki wanita.

Jam tangan
Jam tangan pria biasanya punya desain maskulin, cenderung lebih besar. Berbeda dengan jam tangan wanita biasanya ukurannya lebih kecil dan terlihat feminim.

Jam tangan unisex biasanya didesain dengan ukuran pas untuk cowok maupun cewek dan terlihat netral. Maksudnya cocok untuk pria maupun wanita. Biasanya produknya ada keterangan unisex kok, tenang saja. Jangan takut salah beli.

Baju
Hampir semua produk baju didesain secara terpisah. Sangat jarang baju bisa digunakan untuk pria atau wanita sekaligus. Namun di era fashion seperti ini, beberapa baju unisex sering ditemukan.

Lagi-lagi, produk atau barang unisex dapat dipastikan ada keterangannya. Jadi tak perlu ragu untuk membelinya.

Parfum
Parfum unisex maksudnya memiliki bau dan aroma netral yang cocok digunakan untuk laki-laki maupun perempuan. Meski saat ini banyak produk parfum yang khusus dibuat dengan aroma maskulin untuk cowok dan aroma feminim untuk cewek, tapi ada juga beberapa produk parfum ternama yang memberikan label unisex, yang artinya bisa dipakai pria maupun wanita.

Jaket
Jaket unisex saat ini banyak ditemukan di berbagai toko baju, mall maupun situs belanja online. Artinya jaket ini bisa digunakan cowok maupun cewek.

Mungkin agak aneh kan? Tapi perkembangan dunia fashion saat ini sangat pesat, sehingga memungkinkan produsen jaket mengeluarkan produk unisex, misalnya saja jaket gunung Eiger yang biasanya dapat digunakan pria maupun wanita.

Salon
Pernah mendengar salon khusus wanita atau salon khusus pria? Nah jika salon itu melayani pria maupun wanita, artinya salon itu dapat disebut sebagai salon unisex.

Arti unisex penjelasannya sudah sangat paham kan? perkembangan produk memang terus melakukan terobosan dan inovasi, sehingga barang-barang pun tidak hanya didesain khusus pria atau wanita saja, melainkan keduanya. (*)

Editor:
KOMENTAR

1 Komentar