Menu

Donny Imam Priambodo Canangkan Internet Desa

  Dibaca : 234 kali
Donny Imam Priambodo Canangkan Internet Desa
Donny Imam Priambodo Canangkan Internet Desa. (Istimewa)

JAKARTA, Berberita.com – Dunia sedang mengalami revolusi 4.0 yang artinya kehidupan identik dengan digitalisasi. Dunia semakin canggih dan cepat terhubung kemanapun dan kapan pun.

Kemajuan Teknologi dan Informasi tidak bisa dibendung, sudah menjadi eranya semua kehidupan yang pasti ada peran teknologi.

Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi seperti internet, sangat bermanfaat dalam menunjung sistem Informasi. Apalagi dalam konteks kebutuhan dan keperluan alat penunjang kemajuan Desa.

Dengan adanya jaringan internet, desa dapat mencari berbagai informasi di bidang pemerintahan, pertanian, peternakan dan hal lainnya dengan lebih cepat.

Terkait dengan hal tersebut, Donny Imam Priambodo sangat berharap dengan adanya Internet Desa. Dengan adanya internet desa, produk desa yang biasanya terbatas secara geografis, bisa menembus batas hingga ke seluruh dunia.

Internet juga dapat menjadikan birokrasi dan transparansi pemerintah desa semakin baik, dengan tersedianya sarana media sosial berbasis internet.

“Internet desa sangat membantu peningkatan perekonomian Desa, khususnya untuk masyarakat Pati, Rembang, Blora dan Grobogan. Di sisi lain juga membantu peningkatan kualitas dan efektivitas birokrasi, membatu lembaga-lembaga pendidikan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah sekaligus dapat mencari berbagai Informasi mengenai pendidikan dan bahan materi sekolah yang lebih update,” ujar Donny Imam Priambodo, Caleg DPR RI Dapil Jateng III Nomor urut 9 dari Partai Nasdem saat dimintai wawancara di kawasan Mampang Prapatan, Sabtu ( 8/12).

Program internet gratis di desa akan membuat masuknya informasi mudah dan cepat. Sehingga efek yang diharapkan adalah perubahan dan kemajuan untuk masyarakat yang lebih berwawasan, modern dan beradab.

“Masyarakat akan lebih terbuka wawasan dan pikirannya. Banyak hal-hal baru yang akan mereka temukan. Selebihnya, program ini harus diawasi, sebab konten internet ada sisi negatif, sehingga perlu pengawasan yang serius,” tegasnya. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!