Menu

Donny Imam Priambodo Beri Saran Solutif untuk Jiwasraya

  Dibaca : 390 kali
Donny Imam Priambodo Beri Saran Solutif untuk Jiwasraya
Donny Imam Priambodo, Anggota Komisi XI DPR RI. (Berberita.com)

JAKARTA, Berberita.com – Perusahaan asuransi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sedang mengalami persoalan likuditas. Akibatnya, ada penundaan pembayaran polis jatuh tempo terkait produk bancassurance.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI Donny Imam Priambodo mengatakan, permasalahan likuiditas harus diketahui terlebih dahulu.

Salah satunya karena faktor kesalahan mengelola. Ada pula persoalan lain seperti indikasi kesalahan investasi.

Donny menambahkan, jika Jiwasraya kemudian diputuskan untuk mendapatkan suntikan modal, maka peruntukannya harus jelas.

“Kalau untuk meningkatkan produktivitas, sehingga keluar dari masalah, itu dapat dipertimbangkan,” ucap Donny saat ditemui di kawasan Senayan, Rabu (27/12).

Namun jika ternyata suntikan modal tersebut justru untuk membayar utang atau mengganti kerugian, Donny menyarankan agar ada kajian yang lebih mendalam.

“Jangan sampai ada unsur yang merugikan negara,” tambah Donny yang saat ini kembali menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jateng III nomor urut 9.

Komisi XI DPR RI saat ini sudah meminta kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memperhatikan masalah Jiwasraya.

Hanya saja, Donny masih belum tahu perkembangan terbaru penanganan yang dilakukan oleh OJK.

Kendati begitu, Donny mengaku akan terus mengkaji dan memberikan beberapa upaya konstruktif dan solutif. Hal itu sebagai bentuk kepedulian Donny terhadap perusahaan plat merah di bidang asuransi tersebut.

“Untuk kebaikan perusahaan Jiwasraya yang notabene perusahaan plat merah, kami akan terus melakukan kajian, termasuk upaya yang solutif,” tandas Donny. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!