Menu

Cara Membeli Barang Original di Lazada dan Bukalapak, Ini Tipsnya!

  Dibaca : 282 kali
Cara Membeli Barang Original di Lazada dan Bukalapak, Ini Tipsnya!
Tampilan LazMall di dekstop yang menjamin barang seratus persen original. (Berberita.com)

Cara membeli barang original di Lazada dan Bukalapak sangatlah mudah, karena saat ini kedua situs belanja online tersebut sudah membuka mall atau toko sendiri alias bukan dari lapak penjual umum.

Artinya, pembeli saat ini bisa membeli barang-barang di Lazada atau Bukalapak yang original, asli dan tidak KW. Sebab, Lazada dan Bukalapak bekerja sama dengan perusahaan untuk menjual barang-barang original, asli dan bukan KW.

Bagaimana caranya? Mudah saja. Redaksi berberita.com akan memberikan contoh pengalaman belanja di Lazada dengan produk dan barang original, asli dari perusahaan langsung. Ini tipsnya!

Pertama, buka aplikasi Lazada atau Bukalapak. Cari barang yang Anda ingin beli melalui kategori barang.

Kedua, pilih barang. Misalnya, sepatu Adidas, Nike, HP Samsung, Asus, Laptop, dan lain sebagainya sesuai dengan barang yang akan Anda beli.

Ketiga, paling atas ada keterangan LazMall. Pilih saja LazMall, karena artinya barang-barang yang dijual di kategori LazMall adalah original, asli dari pabrik atau perusahaan langsung yang bekerja sama dengan Lazada.

Pihak Lazada sendiri menjamin jika semua barang yang dijual di LazMall adalah 100 persen asli, original dan tidak KW. Istilahnya flagship store, yaitu kerja sama antara Lazada dan pabrikan langsung.

Jika di Bukalapak, coba cari barang kemudian tekan tombol atau kategori BukaMall. Artinya kurang lebih sama dengan yang di Lazada, yaitu kerja sama Bukalapak dengan pabrikan resmi secara langsung atau setidaknya ada jaminan atau orisinalitas barang.

Baca juga: Arti dan Maksud Barang Unisex: Jaket, Sepatu, Jam Tangan, Parfum, dll

Kami mencoba membeli HP Samsung A8 di LazMall. Di LazMall, Lazada bekerja sama dengan pabrikan Samsung langsung untuk menjual barang-barangnya.

Dan hasilnya benar-benar original, asli, no KW. Sama halnya ketika kami belanja produk-produk fashion seperti jam tangan merek Fossil, sepatu Adidas, Nike, dll, semuanya dari aplikasi Lazada dengan memilih kategori Lazmall.

Jika Anda membuka tab “All” maka yang muncul bukan hanya produk-produk yang dijual di LazMall, tetapi juga para pelapak pada umumnya. Dalam hal ini, Lazada hanya sebagai perantara, penjembatan yang menyediakan situs jual beli online, bukan sebagai penjual langsung sehingga risiko barang KW sudah pasti ada, meski tidak semuanya.

Gampangnya begini. Kalau Anda beli di Lazada kategori “All” maka yang jual adalah pelapak umum, terkadang Anda menemukan produk yang dijual LazMall jika ada keterangannya. Jika Anda pilih yang non-LazMall, artinya yang jual pelapak umum dan Lazada hanya berperan sebagai perantara.

Beda jika Anda belinya di produk kategori “LazMall” maka Anda membeli barang dari Lazada langsung. Dan cara ini Anda akan mendapatkan jaminan barang original di Lazada.

Cara membeli barang original di Lazada dan Bukalapak sangat mudah bukan dengan tips ini? Kini Anda akan mendapatkan barang asli, bukan KW. Selamat berbelanja online!

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!