Bahan Bakar yang Cocok untuk Honda Beat, Pakai Pertamax atau Premium?

  • Whatsapp

Hallo berberita, saya Angga asal Semarang, Jawa Tengah. Pengguna sepeda motor Honda Beat PGM FI Injeksi. Yang saya tanyakan: Bahan bakar apa yang cocok? Pakai Pertamax atau Premium atau malah Pertalite?

Sebab, saya selama ini menggunakan pertamax karena motor Honda Beat nya baru, injeksi lagi. Saya pikir, dengan mengisi bensin jenis pertamax, mesin akan bersih, sempurna yang akhirnya akan menjaga kualitas motor saya. Mohon arahannya!

Jawab:
Hi.. Angga. Terima kasih udah bertanya melalui email kami. Kami akan mencoba membahasnya bersama Desk Otomotif.

Begini, Angga. Masing-masing orang punya pendapat yang berbeda. Karena itu, Angga nanti bisa memilih mana yang tepat menurut Angga.

Honda All New Beat ESP Terbaru

Dari saran yang dikutip dari Majalah Motor Plus, Honda All New Beat yang memiliki rasio kompresi 9,5:1 sebaiknya menggunakan BBM Premium.

Artinya, bahan bakar bensin yang cocok untuk Honda Beat, baik carbu, pgm FI, FI / injeksi , CBS ISS, dll sebaiknya menggunakan bensin Premium. Jadi, percuma bila Anda memakai Pertamax.

Nah, beda lagi saran yang diberikan dealer Honda Cengkareng. Sarannya, semua Honda All New Beat disarankan menggunakan bahan bakar Pertalite, baik itu Beat standard, Beat pgm FI, CBS ISS, maupaun FI eSP.

Bahkan, diler tersebut dengan tegas mengatakan, bensin jenis Pertalite hanya saran ideal. Bila kamu memakai Pertamax Plus atau malah Shell V-Power, maka motor Anda akan mendapatkan performa mesin motor yang labih bagus. Jika Beat kamu masih carbu, disarankan menggunakan Pertalite.

Sekali lagi, jika kamu bertanya honda beat pakai bahan bakar bensin pertamax atau premium, jawabannya ada dua. Kamu bisa pilih opsi yang disuguhkan di atas. Kalau menurut berberita.com, Beat Carbu pakai premium, All New Beat, termasuk Beat Pop atau apa pun jenisnya sebaiknya menggunakan Pertalite dengan nilai oktan (RON) 90 sudah sangat bagus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. Sebenarnya keberadaan pertalite ini cukup membingungkan. Saat dulu pertalite belum dirilis, pertamax bisa digunakan utk kompresi mesin 9-10:1. Skrg dgn keberadaan pertalite malah bisa digunakan pada mesin kompresi 9-10:1 dan sekarang pertamax diperuntukkan utk kompresi 10-11:1 😕

  2. Beat ESP 2015 saya pake Shell Super udh 2 thn makin ok, wktu masih baru saya 2X pale Premium krg enak, lalu pindah Pertamax selama 3 bulan lsg ngacir tapi agak boros, lalu saya coba Shell V Power makin gila lari’a tapi makin boros..
    Terakhir saya Shell Super yg RON’a sama dgn Pertamax.. Hasil’a inilah BBM yg pas buat Beat ESP saya…
    Dibawq lari OK tdk boros, jln santai jg OK dan mesin ttp halus….
    Kini saya pake Shell Super trus hingga kini…