Menu

Mimpi di Bulan Puasa Ramadhan, Tafsir dan Maksudnya

  Dibaca : 90 kali
Mimpi di Bulan Puasa Ramadhan, Tafsir dan Maksudnya
Mimpi Wallpaper


Mimpi di bulan puasa Ramadhan, mimpi buruk maupun baik, apakah tafsir dan maksudnya? Apa perbedaannya dengan mimpi di bulan-bulan biasa? Terima kasih — Muhammad Burhan, Sabah, Malaysia.

Sebelumnya terima kasih, redaksi berberita.com mendapatkan pertanyaan dari tamu asal Sabah, Malaysia. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan sebisa mungkin.

Ramadhan adalah bulan suci yang penuh dengan berkah. Umat Islam di dunia sedang menjalankan ibadah puasa dan doanya dikabulkan oleh Allah SWT.

Mimpi di bulan puasa Ramadhan tentu mempunyai makna yang lebih mendalam, cenderung menjadi petunjuk bagi Anda. Entak itu mimpi buruk maupun baik.

Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada umat Muslim untuk meludah tiga kali dan berganti posisi tempat tidur, setelah mimpi buruk, termasuk ketika mimpi di bulan puasa Ramadhan.

Rasulullah Muhammad juga mengajarkan kepada umat Islam untuk tidak menceritakan kepada siapa pun jika sedang bermimpi buruk dan menceritakan kepada orang dekat yang menyukai Anda jika mimpi itu bagus.

Mimpi buruk di bulan Ramadhan bisa jadi adalah petunjuk dari Allah yang akan sedang menimpa Anda. Maka, Anda disarankan untuk berdoa kepada Allah agar dilindungi-Nya.

Dalam keyakinan umat Islam, setan dipenjara selama bulan suci Ramadhan. Jadi, jika Anda mimpi buruk di bulan Ramadhan, hal itu datang dari Allah sebagai sebuah peringatan agar Anda lebih waspada, hati-hati dan selalu berdoa kepada Allah.

Berdoa bisa dilakukan dengan membaca ayat-ayat suci Al Quran, dzikir kalimat-kalimat suci Allah, atau memohon petunjuk dan perlindungan-Nya menggunakan bahasa Malaysia. Allah akan memahami maksud Anda dan semoga diberikan perlindungan serta keselamatan. Amin.

Editor:
KOMENTAR

3 Komentar