Menu

Kekuatan Son Goku Ultra Insting Ternyata Ada di Dunia Nyata

  Dibaca : 391 kali
Kekuatan Son Goku Ultra Insting Ternyata Ada di Dunia Nyata
Son Goku Ultra Insting Wallpaper


Ultra Insting adalah kekuatan di mana tubuh bisa bergerak dengan sendirinya secara otomatis tanpa harus berpikir. Dalam anime Dragon Ball Super, Son Goku adalah salah satu tokoh yang akhirnya bisa menguasainya.

Selain Son Goku, kekuatan ultra insting sebelumnya juga sudah dikuasai Whis, malaikat (angel) yang mendampingi dewa penghancur Beerus.

Sementara musuh terberat dari alam semesta 11, Jiren ternyata sejak awal sudah menguasai ultra insting sehingga sulit dikalahkan oleh musuh-musuhnya.

Dalam dunia Dragon Ball Super (DBS), kekuatan ultra insting sangat ditakuti oleh para dewa. Sebab, dewa sendiri belum tentu bisa menguasai ilmu tersebut.

Misalnya saja dewa penghancur Beerus. Dia belum menguasai ultra insting dengan sempurna, padahal sudah diajarkan oleh malaikat Whis sebelumnya.

Ada di dunia nyata
Ultra insting identik dengan yoga, meditasi dan penenangan diri. Hal itu yang membuat Jiren kerap bermeditasi dalam pertempuran alam semesta yang diselenggarakan dewanya para dewa, yaitu Zeno.

Di dunia nyata, konsep dan teknik ultra insting mirip dengan bela diri Muhsin atau dalam bahasa Inggris “empty mind”.

Empty mind adalah pikiran kosong yang artinya jiwa tanpa pikiran. Maknanya, jiwa tidak dikuasai oleh emosi atau pikiran dan sifatnya terbuka untuk segala hal.

Mushin adalah jiwa yang terbebas dari segala macam pikiran dan emosi, seperti rasa marah, takut, dan ego, baik dalam pertarungan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Jadi, jika manusia berhasil menguasai mushin atau ultra insting, maka dia tidak mengandalkan apa yang mereka pikirkan, tetapi mengandalkan tubuh yang sudah terlatih secara alami. Inilah yang disebut dengan insting.

Pengarang cerita Dragon Ball Super sendiri, Akira Toriyama terinspirasi dari konsep tersebut yang kemudian dituangkan dalam ide cerita di Dragon Ball Super.

Nah, jadi justru kekuatan ultra insting Son Goku itu bukan dari dunia imajinasi, melainkan dari dunia nyata yang diadopsi dalam cerita imajinasi Dragon Ball Super.

Cara mengaktifkan dan menggunakan ultra insting
Dikutip berberita.com dari anime Dragon Ball Super Episode 129, malaikat Whis mengatakan dalam sebuah pertarungan sengit Son Goku vs Jiren sebagai berikut:

“Aku bisa merasakannya. Energi yang baik secara cepat, bukan dari kebingungan, melainkan murni dari gerakan hati.”

“Goku memfokuskan hati dan jiwanya, lalu mengarahkannya secara intens dan liar.”

“Penghapusan alam semesta. Perbedaan alam semesta.”

“Keraguan, panik, rasa takut tersebut hancur dalam api itu.”

“Dan yang bisa dia rasakan adalah dirinya, lawannya dan pertarungannya.”

“Perlahan tapi pasti, dia menjadi sangat panas dan cepat yang bahkan bisa meredupkan persepsi-persepsi itu.”

“Dan semakin masuk jauh lebih dalam dari instingnya, di sana dia menemukan.”

Jadi untuk mengeluarkan ilmu ultra insting, seseorang harus bisa menguasai diri sendiri, membebaskan diri dari pikiran, emosi, rasa takut, panik atau keraguan.

Ketenangan jiwa dan batin, fokus pada hati dan jiwa. Maka ilmu ultra insting bisa Anda kuasai. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!