Menu

Gurita Cikeas FPI, Ini Arti dan Penjelasannya

  Dibaca : 53 kali
Gurita Cikeas FPI, Ini Arti dan Penjelasannya
Gurita Cikeas FPI
Gurita Cikeas FPI. Istilah ini muncul saat hashtag #GuritaCikeasFPI menjadi trending topic di Twitter. Lantas, apa arti dan penjelasannya?
Gurita Cikeas selama ini melekat dengan sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), setelah seorang penulis, George Junus Aditjondro menulis buku berjudul “Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century.”
Dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, SBY diterpa isu atau romor yang menyebut dirinya mendanai Front Pembela Islam (FPI) untuk menggelar aksi demo atau unjuk rasa yang menuntut Ahok dipenjara, karena diduga melakukan penistaan agama.
Upaya itu dilakukan untuk memenangkan anak SBY yang sedang mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. Meski rumor dan isu tersebut belum terbukti kebenarannya, tetapi netizen banyak yang mengamininya.
Dari sana, muncul hashtag #GuritaCikeasFPI yang menjadi trending topic di Twitter pada Rabu (4/1/2017). Yuk, simak siapa saja yang meramaikan hashtag ini.
#GuritaCikeasFPI Cagub magang dikelilingi oleh orang kotor, masih mau milih Cagub begini? — Mina Ambarwati @Ambar_min4
Fitnah atau Fakta kabar yang mengatakan SBY/Cikeas mendanai demo2 untuk menjatuhkan Ahok (agar AHY menang di Pilkada DKI) #GuritaCikeasFPI — Trio Pambudi @triopambudi
Post syndrome power #GuritaCikeasFPI — Wiwit R @wywiet
Apa kata dunia… #GuritaCikeasFPI — Fr4nk @fr4nk_hs
Bangsa Indonesia tidak bisa dibodohi dengan segala pencitraan mereka. Lebih baik apa adanya tapi jujur, bersih dan transparan #GuritaCikeasFPI — Radman Ediwena @Radmanediwena
Fakta semakin menguat FPI mendukung Agus-Sylvi. Fakta yang tak bisa dielakkan, diretweet #JokowiBasmiTeroris @AgungWidrajat dari akun Fakta @Fakta
#GuritaCikeasFPI Oooo… Kamu ketauan pacaran ama FPI — Tiana Rahmawati @Ti4nRahma, sembari menyertakan gambar SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono dengan badan gurita atau cumi-cumi, berada di atas tumpukan uang.
Namun, kebenaran isu atau rumor yang beredar di medsos tersebut masih dipertanyakan. Yang jelas, kita mesti jeli dan bijak menyikapi setiap isu yang muncul. Bagaimana menurutmu, netizen?
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!