Wisata Bawah Air Umbul Ponggok, Bunaken van Klaten yang Mendunia

Wisata Bawah Air Umbul Ponggok Bunaken van Klaten

Wisata bawah air Umbul Ponggok yang menjadi "Bunaken van Klaten" kini mulai dikenal dunia. Tempatnya sangat unik dan keren, sangat cocok untuk liburan bareng keluarga, pacar atau gebetan.

Lokasinya di Desa Ponggok, Kacamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kedalaman air mulai dari 1,5 meter sampai 2,6 meter memberikan pilihan pengunjung mana letak kedalaman yang akan menjadi tujuan untuk menyelam.

Meski hanya kolam buatan, tetapi sensasinya mirip di Bunaken karena lantainya bukan dibuat dari keramik tapi bebatuan dan hamparan pasir putih yang luas dengan ribuan ikan berwarna-warni yang menarik dan menggoda.

Ada banyak spot-spot menarik yang bisa travelers jadikan ajang untuk berfoto selfie. Misalnya saja, spot becak di bawah air, putri duyung, cafe, sepeda motor trail, vespa, sepeda ontel, televisi, laptop, dan masih banyak lagi lainnya.

Spot-spot unik itu berada di bawah air. Jadi, foto yang dihasilkan sangat luar biasa. Contohnya bermain laptop di bawah air dengan ikan-ikan cantik yang menghiasi.

Surganya snorkeling dan diving
Kamu yang suka snokeling bisa berkunjung ke sini. Atau kamu yang latihan diving, tempat wisata di Klaten ini sangat cocok untuk kamu kunjungi.

Sebagai tips, Anda bawa kamera underwater ya biar bisa puas berfoto-foto ria. Tapi kalau kamu tidak punya, di sana ada jasa penyewaan kamera bawah air plus fotografer dan operatornya.

Tentu dengan kualitas hasil foto yang sangat bagus. Pokoknya dijamin puas deh liburan atau piknik di sini.

Paket kamera underwater harganya cuma Rp 60 ribu untuk setengah jam, paket walker-power dive cuma Rp 150 ribu, dan paket diving harganya Rp 250 ribu dengan fasilitas tabung oksigen, swim suit, kaki katak plus bimbingan sebelum menyelam.

Prewedding
Kamu siap menikah? Cobalah ambil sesi prewedding di sini. Ada beberapa paket prewedding yang disediakan di Umbul Ponggok dari harga Rp 2 juta sampai Rp 3 juta sudah lengkap.

Harga tiket masuk
Rp 15.000 per orang
Rp 30.000 per orang (dapat fasilitas snorkeling dan pelampung)

Jam buka
Setiap hari: 06.00-16.00 WIB

Wisata bawah air Umbul Ponggok sangat unik dan menarik bukan? Cocok banget pas liburan bareng pacar, gebetan, keluarga, anak, suami atau istri, mantan pacar juga boleh loh dibawa ke sini. (*)

0 Response to "Wisata Bawah Air Umbul Ponggok, Bunaken van Klaten yang Mendunia"

Posting Komentar