Sinopsis Rumah Gurita, Film Horor dari Kisah Nyata di Bandung

penampakan rumah gurita bandung

Rumah Gurita adalah sebuah bangunan rumah dengan patung gurita berwarna hitam di bagian atas terletak di alamat Jalan Pasteur, sebelah Hotel Grand Aquila, Bandung.

Rumah itu menyimpan misteri yang janggal. Rumor yang beredar, rumah itu merupakan gereja sesat karena ada tiga angka enam (666) yang dihubungkan dengan simbol iblis.

Ada pula yang menuding jika Rumah Gurita dijadikan sebagai tempat ritual untuk memuja setan. Namun, kabar itu sampai sekarang belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Misteri yang menyelimuti Rumah Gurita membuatnya diangkat dalam cerita film yang diperankan Shandy Aulia. Dan, cerita itu diambil dari kisah nyata.

Sinopsis
Selina (diperankan Shandy Aulia) adalah gadis yang memiliki indera keenam. Kemampuan itu ia dapatkan sejak lahir.

Istilah populernya adalah indigo. Akibat tingkah anehnya, Selina dikucilkan teman-teman, bahkan keluarganya sendiri.

Dia juga kerap dipermalukan temannya, hingga diputus sang pacar. Akhirnya, Selina memutuskan untuk memulai hidup baru di Kota Bandung.

Di Bandung, Selina tinggal di sebuah rumah warisan orangtuanya. Bentuk rumahnya megah, tapi unik dan aneh karena ada patung Gurita raksasa berwarna hitam di bagian atap.

Anehnya lagi, rumah itu memiliki alamat yang bernomor 666. Nomor itu identik dengan simbol iblis.

Merasa janggal, aneh dan misterius, Selina mulai merasa tidak betah. Dia lantas bertanya kepada tetangganya bernama Rio (diperankan Boy William).

Namun, Rio mengatakan jika rumah itu biasa saja dan tidak perlu ditakuti. Rio menegaskan jika rumah yang ditinggali Selina adalah rumah setan hanyalah rumor dan gosip belaka.

Selama tinggal di Rumah Gurita, Selina mendapatkan banyak gangguan dari hantu. Suasana pun menjadi angker dan begitu horor.

Setiap hari, Selina hanya masak, tidur dan selalu merasa ketakutan karena sering diganggu setan dan penampakan-penampakan lainnya.

Akhir cerita film Rumah Gurita ternyata mengejutkan, karena ada unsur romance di dalamnya. Selina dan Rio saling mencintai dan hidup tenang, karena keduanya sudah berhasil mengusir jin-jin dan setan-setan yang mengganggunya dengan memasukkannya ke dalam botol.

Akhir cerita, keduanya saling berciuman mesra karena Selina merasa sudah mendapatkan jodohnya, yaitu Rio sang pelukis ganteng.

Misteri rumah gurita Bandung terjawab sudah
Angker, horor, menyeramkan dan misterius. Itulah kesan setiap orang yang melihat rumah tersebut.

Mitos-mitos yang menyelimutinya juga membuat rumor tentang rumah itu semakin membuat bulu kuduk merinding.

Namun, patung Gurita yang mirip asli itu ternyata buatan mantan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) bernama Frans.

Pak Frans ternyata seorang seniman sehingga wajar jika membuat rumah yang unik dan antik. Lantas fungsi patung gurita itu untuk apa?

Ternyata fungsinya sebagai tandon air. Nah, sekarang misteri rumah gurita Bandung terjawab sudah.

Hanya saja, masyarakat masih bertanya-tanya akan rumor bahwa rumah itu kabarnya digunakan untuk ritual pemujaan setan dan sangat angker. Bagaimana menurutmu guys? Mau berkunjung dan berwisata ke sana?

0 Response to "Sinopsis Rumah Gurita, Film Horor dari Kisah Nyata di Bandung"

Posting Komentar