Terowongan Angker Paledang & Penampakan Manusia Tanpa Kepala

Terowongan Angker Paledang Penampakan Manusia Tanpa Kepala

Terowongan angker Paledang berlokasi di kawasan Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, dekat dengan Masjid at Taufik dan Hotel Sahira.

Cerita mistis yang berkembang di tengah masyarakat, sosok manusia tanpa kepala kerap muncul menampakkan diri.

Bukan hanya penampakan, suara jeritan minta tolong juga beberapa kali terjadi di sana. Setelah dicek, ternyata tidak ada orang yang meminta tolong.

Suara tanpa rupa dengan penampakan badan tanpa kepala menjadi ragam kisah mistis yang berkembang di terowongan angker tersebut.

Terowongan Paledang panjangnya hanya sepuluh meter dan dilintasi kereta api jurusan Bogor-Sukabumi.

Pada bagian atas dijadikan jalan yang dilalui kendaraan, dari sepeda motor hingga kendaraan roda empat seperti mobil.

Jika dilihat, kawasan itu sebetulnya tidak terkesan mistis. Hanya saja, ada sebuah peristiwa kecelakaan yang membuatnya menjadi angker, wingit, dan kerap terjadi hal-hal menakutkan dari alam gaib.

Sejarah terowongan Paledang menjadi angker
Warga setempat, Ardi seperti dikutip dari Tribunnews, Sabtu (5/8), mengungkapkan, hal-hal aneh muncul setelah insiden kecelakan pada tahun 2000 silam.

Sebanyak 12 orang meninggal dunia tepat di terowongan tersebut, karena naik kereta api di atas gerbong.

"Korban jatuh ke rel setelah terbentur dengan tembok terowongan yang sempit. Sebagian tubuh ada yang terlindas kereta, lalu meninggal dunia dalam keadaan mengenaskan," tuturnya.

Sejak peristiwa tersebut, banyak cerita mengakutkan yang bikin bulu kuduk merinding. Sebagian orang berpikir, suara jeritan minta tolong dan penampakan kepala berasal dari arwah korban kecelakaan yang penasaran dan gentayangan.

Secara terpisah, seorang pakar supranatural yang enggan disebut namanya memberikan komentar kepada Berberita.com terkait fenomena mistis tersebut.

Menurutnya, penampakan hantu yang diduga dari arwah sebetulnya tidak harus ditakuti. Sebab, mereka hanya ingin berkomunikasi, bercerita dan meminta tolong untuk menyempurnakan proses kematiannya.

Kalau perlu, doakan mereka agar arwahnya diterima di sisi-Nya. Sebab, yang mereka butuhkan adalah doa untuk penyempurnaan.

Dalam banyak kasus, penampakan hantu dari arwah muncul bukan untuk menakut-nakuti. Mereka hanya ingin berkomunikasi meminta bantuan kepada yang sudah hidup.

"Makanya terkadang ada orang kesurupan dari orang yang sudah meninggal. Itu karena mereka ingin berkomunikasi dan meminta tolong bila ada kewajiban di dunia yang belum terselesaikan," kata ahli supranatural tersebut.

0 Response to "Terowongan Angker Paledang & Penampakan Manusia Tanpa Kepala"

Posting Komentar