Hantu Kuyang Kalimantan, Ini Sosok Gambar yang Tertangkap Kamera

gambar sosok hantu kuyang kalimantan asli ditangkap warga

Hantu Kuyang Kalimantan adalah sosok manusia jadi-jadian yang menganut ilmu hitam untuk tujuan kehidupan abadi, ciri-ciri bentuknya adalah kepala wanita dengan organ tubuh tanpa tulang dan kulit yang biasa terbang ke atas rumah atau pepohonan.

Sosok Hantu Kuyang yang mengerikan itu mencari korban untuk dihisap darahnya, yaitu darah bayi atau darah persalinan dari perempuan yang melahirkan.

Jadi, korban utamanya adalah bayi kecil dan ibu-ibu hamil atau yang akan melahirkan. Seram dan horor sekali bukan?

Foto di atas adalah ilustrasi sosok gambar hantu kuyang asli yang tertangkap kamera. (Perhatikan gambar tengah yang dilingkari warna merah, kabarnya itu asli yang diunggah akun Fb Mukarramahsairie)

Warga di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan sempat geger dengan penampakan manusia setengah siluman itu. Di Desa Badalungga Hilir, penduduk setempat digemparkan dengan kehadirannya.

Menurut kepala desa setempat, manusia jadi-jadian itu memang ada, sempat menaiki dua rumah warga dan membuat masyarakat panik.

Meski di media sosial ada yang bilang hoax, tetapi sebagian orang sangat percaya. "Yang bilang ini hoax, silakan agan datang ke kelurahan Sungai Keledang, Samarinda. Tanyakan kepada warganya." kata seorang Kaskuser di salah satu thread.

Di Malaysia, hantu kuyang cukup dikenal meski belum ada kabar yang menghebohkan seperti yang terjadi di Kalimantan.

Meski ramai diperbincangkan, tapi hantu kuyang asli yang ditangkap warga masih belum ada. Maklum, hal semacam itu berkait dengan hal-hal mistis, gaib dan tidak kasat mata.

Sama seperti pocong, banyak orang yang melihat, tapi belum ada yang tertangkap warga. Namun, keberadaannya memang ada dan beberapa orang saja yang melihat sendiri penampakannya.

Penangkal kuyang
Sudah menjadi tradisi turun temurun dari awal sejarahnya, warga menggunakan sapu ijuk untuk mengusir hantu kuyang.

Perabot rumah tangga seperti wajan dan paci juga bisa digunakan sebagai penangkal hantu kuyang. Caranya dengan dipukulkan.

Berdoa kepada Tuhan dengan mantra, lafadz khusus yang diajarkan agama sangat dianjurkan untuk mengusir manusia jadi-jadian yang ingin mencari kesaktian dan keabadian hidup itu.

Warga Kalimantan atau Malaysia yang punya pengalaman bertemu dengan hantu kuyang bisa corat-coret di kolom komentar di bawah ini!

0 Response to "Hantu Kuyang Kalimantan, Ini Sosok Gambar yang Tertangkap Kamera"

Posting Komentar