CEO Telegram Pavel Durov Datang ke Indonesia, Warganet Cewek Kagum

CEO Telegram Pavel Durov Handsome Photo

CEO Telegram Pavel Durov datang ke Indonesia untuk membahas persoalan pemblokiran. Dia tiba di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) yang beralamat di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (1/8).

Tak seperti pejabat, Pavel datang dengan memakai baju kasual. Dia cuma memakai kaos warna hitam, sepatu pantofel bertali warna hitam, dan celana training yang juga warna hitam.

Pertemuan itu membahas Standard Opereating Procedure (SOP) yang mesti diikuti Telegram supaya tetap bisa beroperasi di Negera Indonesia yang mayoritas masyarakatnya melek media sosial.

Dengan pertemuan itu, pemblokiran bisa dicabut sesegera mungkin. Namun, Pavel mengaku akan melakukan pembahasan terlebih dahulu dengan pemerintah Indonesia.

"Kami mau menggelar rapat terlebih dahulu untuk membahas persiapan pembuatan SOP. Dengan begitu, kita bisa cepat-cepat bila sudah selesai semua, nanti kita cabut pemblokiran Telegram," ucap Menkominfo Rudiantara.

Sementara itu, Durov menegaskan tidak akan membuka atau memberikan kunci enkripsi. "Kesepakatan dengan pemerintah Indonesia mengenai moderasi dan identifikasi konten terorisme di Telegram untuk ditutup," tuturnya.

CEO Telegram itu menegaskan, kedatangannya di Indonesia untuk mendiskusikan tentang identifikasi dan moderasi. Tidak ada yang berubah tentang enkripsi.

Durov mengatakan, Telegram dari awal dibuat dan dibangun untuk privat seratus persen. Jadi, tidak ada pembahasan tentang pembukaan kunci enkripsi.

Kedatangan Pavel disambut baik pemerintah Indonesia. Bahkan, tidak jarang netizen yang kagum dengan sosok pria ganteng tersebut.

Apalagi, kedatangannya menggunakan pakaian casual membuat para cewek banyak yang terpesona. Sudah brilian di bidang teknologi, kaya lagi. Akun Instagramnya pun dibanjiri ucapan dari netizen Tanah Air.

CEO Telegram itu pun menjadi perhatian warganet Indonesia dalam beberapa hari terakhir. Hal itu wajar, mengingat Negara Indonesia punya warga yang sebagian besar pengguna medsos dan aplikasi sejenisnya.

0 Response to "CEO Telegram Pavel Durov Datang ke Indonesia, Warganet Cewek Kagum"

Posting Komentar