7 Tips Agar Rambut Tidak Rontok Parah, Kering dan Berketombe

Tips Agar Rambut Tidak Rontok Parah Kering dan Berketombe

Tips agar rambut tidak rontok lagi, kering dan berketombe parah sebetulnya bisa dilakukan secara alami tanpa harus perawatan dengan biaya mahal.

Namun, 7 cara berikut harus dilakukan secara berkelanjutan supaya rambut Anda tetap terjaga, indah, dan tidak rontok lagi.

Hindari pikiran stres
Orang yang selalu bahagia memberikan dampak yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kecantikan kulit hingga rambut.

Maka benar kata pepatah, jangan mudah marah karena bikin cepat tua. Pikiran sangat menentukan kondisi biologis tubuh.

Dengan kondisi yang stres akan membuat jaringan kulit dan organ-organ tubuh mudah rusak. Maka, cobalah untuk selalu rileks, bahagia dan tidak mudah stres.

Makan alami bernutrisi
Suka makan sayur-sayuran mentah dan buah-buahan membuat tubuh menjadi sehat. Sejumlah makanan yang harus dihindari adalah lemak, gula, dan makanan instan dalam kemasan apapun itu.

Sayur yang bisa dimakan mentah sebaiknya dimakan mentah dan yang harus dimasak, jangan sampai terlalu masak. Cukup dipanaskan dalam air mendidih dalam waktu sebentar saja.

Untuk protein, daging, ikan dan telur adalah pilihan tepat untuk menutrisi rambut agar tidak mudah rontok lagi.

Kandungan gizi yang baik berpengaruh pada kesehatan rambut. Hal itu sesuai dengan penelitian Hugh Rushton dari Portsmouth University.

Olahraga teratur
Kegiatan olahraga membuat tubuh segar, bugar, fit dan metabolisme tubuh terkontrol. Peredaran darah juga lancar, termasuk peredaran darah di kulit kepala.

Darah akan mengantarkan nutrisi yang dikonsumsi menuju akar rambut, sehingga tidak mengalami kerontokan parah lagi dan berketombe.

Terapi alami
Jika Anda ingin perawatan yang lebih alami, gunakan lidah buaya, jeruk nipis dan berbagai bahan alami lainnya yang baik untuk kesehatan rambut.

Hindari diet ekstrem
Diet boleh saja, asal jangan terlalu ekstrem. Diet harus tepat, misalnya makan makanan dari alam yang sangat baik untuk tubuh. Hal itu untuk menjaga kebutuhan nutrisi untuk rambut.

Keramas dengan shampo terbaik
Setiap orang punya kecocokan terhadap masing-masing produk shampoo. Gunakan produk yang cocok dan sesuai.

Jarang keramas tidak baik, terlalu sering juga tidak baik. Sarannya, setiap hari hanya satu kali keramas atau dua hari sekali.

Namun, itu tergantung aktivitas juga. Kamu harus bisa menyesuaikannya dengan baik ya.

Treatment
Untuk merawat rambut dengan treatment, sebaiknya gunakan minyak kemiri, minyak zaitun, minyak alpukat, minyak kelapa, atau minyak almond.

Perempuan zaman dulu menggunakan minyak klentik (sebutan untuk minyak kelapa) sebetulnya jangan Anda remehkan. Itu menjadi bagian treatment agar rambut tidak rontok parah, kering dan berketombe.

0 Response to "7 Tips Agar Rambut Tidak Rontok Parah, Kering dan Berketombe"

Posting Komentar