Pengertian Penyakit Rubella, Virus Campak Jerman yang Mengerikan

gejala penyakit virus campak rubella

Pengertian penyakit Rubella adalah virus campak Jerman yang menginfeksi manusia dengan gejala ruam merah pada kulit dan mudah ditularkan hanya melalui bersin, berbagi makanan atau minuman dalam wadah yang sama.

Virus campak Rubella sangat berbahaya dan begitu mengerikan jika diderita oleh ibu hamil. Sebab, penyakit itu bisa mengakibatkan bayi meninggal dunia.

Jika sang bayi selamat, kemungkinan mengalami cacat lahir seperti tuli, penyakit jantung, kerusakan pada organ hati dan otak, paru-paru, hingga katarak.

Grace Melia adalah sosok ibu penderita Rubella yang mencoba menggugah kesadaran masyarakat Indonesia akan bahaya virus campak Jerman ini.

Dia menceritakan kisah anaknya yang terlahir tuli, jantung bocor, retardasi psikomotorik, pengapuran otak dan cerebral palsy akibat Grace Melia, sang ibunda yang menderita penyakit Rubella.

Pesan Grace Melia viral di medsos dan berita-berita nasional. Dia menyarankan kepada ibu hamil (bumil) dan anak-anak untuk diberikan vaksin atau imunisasi Rubella.

Pemerintah rencananya akan melaksanakan program vaksinasi atau imunisasi gratis Rubella dan campak pada anak-anak mulai bulan Agustus hingga September 2017.

Namun, program imunisasi untuk anak usia 9 bulan sampai 15 tahun ke bawah ini sementara waktu dilakukan di Pulau Jawa, dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, hingga Jawa Timur.

Pengertian penyakit Rubella harus disebarkan kepada saudara atau teman Anda agar bisa selamat dari ancaman virus campak Jerman yang mengerikan ini. Gejalanya, antara lain sakit kepala, demam, iritasi ringan mata, tidak nafsu makan, ingusan atau hidung tersumbat, ruam bintik-bintik merah di wajah hingga menyebar ke tangan, badan dan kaki selama tiga hari, nyeri sendi untuk remaja wanita, sampai pembengkakan pada kelenjar limfa leher dan telinga.

0 Response to "Pengertian Penyakit Rubella, Virus Campak Jerman yang Mengerikan"

Posting Komentar