Mobilio atau Brio, Pilih Mana dari Segi Kelebihan & Kekurangan

Mobilio vs Brio Honda MPV atau LCGC Hatback

Mobilio atau Brio, pilih mana dari segi kelebihan-keunggulan dan kekurangan-kelemahannya?

Setiap ingin membeli mobil baru pasti dihadapkan pada dua pilihan, termasuk memilih mana yang terbaik antara Brio vs Mobilio.

Hasil wawancara berberita.com dari pelaku jual-beli mobil second dan masyarakat pengguna mobil, ada sejumlaha kesimpulan yang bisa menjadi pertimbangan buat Anda.

Perbandingan Brio vs Mobilio
Kami akan mencatat perbedaannya, bukan persamaannya. Dari segi performa, Brio berkapasitas mesin 1198, tenaga 89, torsi 110 Nm, tempat duduk 5, panjang 3.640 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.485 mm, wheelbase 2.345 mm, kapasitas tangki bensin 35 liter, rasio kompresi 10.2:1, serta ukuran ban dan roda 175/65 R14.

Mobilio berkapasitas mesin 1496, tenaga 116, torsi 145 Nm, tempat duduk 6, panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, tinggi 1.603 mm, wheelbase 2.650 mm, kapasitas tangki bensin 42 liter, rasio kompresi 10.3:1, serta ukuran ban dan velg roda 185/65 R15.

Persamaannya, keduanya memiliki transmisi gearbox 5-speed, suspensi depan MacPherson Strut, suspensi belakang Torsion Beam, jumlah silinder 4, katup per silinder 4, sistem suplai bahan bakar bensin PGM-FI, jenis ban radial, steering gear type rack and pinion, dan jenis kemudi electric power.

Sistem keselamatan dan keamanan, Mobilio dan Brio kurang lebih sama, hanya Mobilio lebih unggul karena ditambah tiga poin, adalah Anti Lock Braking System, perangkat anti maling, dan engine immobilizer.

Untuk fitur, keduanya sama kok. Hanya saja, Mobilio lagi-lagi lebih unggul 2 poin karena ditambah lampu baca dan cup holder belakang (untuk menaruh minuman).

Kesimpulan
Brio vs Mobilio adalah perbandingan antara mobil low cost green car (LCGC) jenis hatback dan MPV.

Kalau kamu punya uang Rp 150 jutaan dan enggan untuk kredit atau tidak bersabar untuk menabung, Brio adalah pilihan tepat karena perbedaan yang mencolok hanya pada jumlah kursi bagian belakang.

Untuk gaya dan tampil yang lebih muda, Brio adalah pilihan tepat karena menawarkan desain yang sporty dan stylish. Terlebih, kamu tinggal di kota dengan jalan yang mulus dengan tampil lebih beda.

Honda Brio cocok untuk kencan bersama pacar tercinta, gebetan baru, mantan pacar juga boleh.

Berbeda jika kamu ingin mobil untuk keluarga besar dan punya dana cukup sekitar Rp 200 jutaan, Mobilio adalah pilihan tepat.

Desain, fitur dan tenaganya lebih mantap, serta elegan nggak kalah sama Brio. Meski MPV yang identik dengan keluarga, Mobilio tidak kalah elegan dan stylish dengan Brio karena desainnya yang futuristik.

So, buat kamu yang sanggup mengeluarkan uang Rp 200 jutaan lebih, Mobilio adalah pilihan yang tepat dibanding Brio. Lebih elegan dan multiguna untuk keluarga maupun jalan bareng gebetan.

0 Response to "Mobilio atau Brio, Pilih Mana dari Segi Kelebihan & Kekurangan"

Posting Komentar