Mimpi di Bulan Puasa Ramadhan, Tafsir dan Maksudnya

Mimpi Wallpaper

Mimpi di bulan puasa Ramadhan, mimpi buruk maupun baik, apakah tafsir dan maksudnya? Apa perbedaannya dengan mimpi di bulan-bulan biasa? Terima kasih -- Muhammad Burhan, Sabah, Malaysia.

Sebelumnya terima kasih, redaksi berberita.com mendapatkan pertanyaan dari tamu asal Sabah, Malaysia. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan sebisa mungkin.

Ramadhan adalah bulan suci yang penuh dengan berkah. Umat Islam di dunia sedang menjalankan ibadah puasa dan doanya dikabulkan oleh Allah SWT.

Mimpi di bulan puasa Ramadhan tentu mempunyai makna yang lebih mendalam, cenderung menjadi petunjuk bagi Anda. Entak itu mimpi buruk maupun baik.

Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada umat Muslim untuk meludah tiga kali dan berganti posisi tempat tidur, setelah mimpi buruk, termasuk ketika mimpi di bulan puasa Ramadhan.

Rasulullah Muhammad juga mengajarkan kepada umat Islam untuk tidak menceritakan kepada siapa pun jika sedang bermimpi buruk dan menceritakan kepada orang dekat yang menyukai Anda jika mimpi itu bagus.

Mimpi buruk di bulan Ramadhan bisa jadi adalah petunjuk dari Allah yang akan sedang menimpa Anda. Maka, Anda disarankan untuk berdoa kepada Allah agar dilindungi-Nya.

Dalam keyakinan umat Islam, setan dipenjara selama bulan suci Ramadhan. Jadi, jika Anda mimpi buruk di bulan Ramadhan, hal itu datang dari Allah sebagai sebuah peringatan agar Anda lebih waspada, hati-hati dan selalu berdoa kepada Allah.

Berdoa bisa dilakukan dengan membaca ayat-ayat suci Al Quran, dzikir kalimat-kalimat suci Allah, atau memohon petunjuk dan perlindungan-Nya menggunakan bahasa Malaysia. Allah akan memahami maksud Anda dan semoga diberikan perlindungan serta keselamatan. Amin.

3 Responses to "Mimpi di Bulan Puasa Ramadhan, Tafsir dan Maksudnya"

  1. saya mau bertanya d bulan.puasa tepat jam 3.30 wib sya bermimpi melihat dua ular saling menggigit dan kejar"an ularnya warna hitam kulit atasny da mengkilap d bagian bawah ada dua orang ustad dan istrinya lalu sya berbincang dengan mereka di sisi lain Da dua orang laki" yang sedng menguping pembicaraan saya setelah itu sya kembali ke tempt kerja dan tidur bersama sahabat saya dua orang namun tempat tidurnya kondisinya mengerikan kotor dan tidak tertata rapi tolong di jawab ya apa arti ny .saya wina dari bojonegoro terimaksh

    BalasHapus
  2. Aku pula tadi bariu saja bermimpi hantu...tetapi sempat lari....apakah petandanya??

    BalasHapus
  3. Saya mimpi tidak benar tepat hari ini tadi sore.
    Tau ya di bulan ramadhan umat islam mempercayai bahwa syetan sedang di penjara oleh allah.
    Maka dari itu saya butuh bantuan tolong di jawab dari mimpi saya.
    Saya sedang mimpi buruk,
    Di dalam mimpi saya di bumi ini sedang mimpi bahwa di bumi ada musibah bencana yg buat saya ketakutan.
    Itu saja mimpi dari saya mohon di jawab terimakasih.

    BalasHapus