Pengalaman Tes Online BPJS Ketenagakerjaan Biar Lolos Seleksi

Pengalaman Tes Online BPJS Ketenagakerjaan

Pengalaman tes online BPJS Ketenagakerjaan ini sengaja saya kirimkan ke berberita.com supaya bisa saling berbagi kepada pembaca luas yang ingin lolos seleksi, terutama yang melamar dan benar-benar ingin kerja di BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai pengantar, kita harus melewati sejumlah tahapan dalam rekrutmen sebagai pegawai BPJS Ketenagakerjaan, antara lain seleksi administrasi, tes online, konfirmasi tes dan interview awal, psikotes, verifikasi dokumen, wawancara psikologi dan FGD, tes kesehatan, serta wawancara user.

Wah, ribet sekali, bukan? Kalau gak pernah mengikuti tes semacam ini bisa dipastikan kacau deh. Makanya butuh sharing, tanya-tanya kepada pegawai yang sudah lolos seleksi, dan sebagainya.

Khusus untuk mengikuti tes online, ada yang harus Anda persiapkan. Yaitu, internet harus super kenceng biar tidak eror saat mengikuti tes dan bawa kalkulator untuk menghadapi tes matematika. Hehehe.

1. Psikotes ada 50 soal
Hanya dalam waktu 45 menit, kamu harus bisa menyelesaikan soal-soal seperti matematika dasar, deret angka, sinonim atau antonim, peribahasa, bangun ruang, dan hitungan soal cerita.

Sebagai tips biar lolos, pelajari soal-soal tersebut sebelum mengikuti tes online BPJS Ketenagakerjaan biar pengalaman, terlatih dan terbiasa.

2. Psikotes kepribadian
Kamu cukup diminta untuk mengisi sangat setuju, tidak setuju, agak setuju, sangat tidak setuju, tidak setuju dan agak tidak setuju. Ada sekitar 108 pertanyaan yang harus kamu selesaikan.

Sebagai saran, tips dan kiat, pada soal matematika sebaiknya gunakan kalkulator dan jawablah minimal 50 persen dari jumlah soal, pastikan jawaban kamu benar semua dari 50 persen itu.

Kamu harus banyak berlatih menyelesaikan soal-soal  matematika, tes kepribadian, dan logika. Gimana caranya? Coba cari di internet soal-soal tes BPJS Ketenagakerjaan terbaru atau cari bukunya di toko buku, entah itu pameran, Gramedia, dll.

Itulah pengalaman mengikuti tes online BPJS Ketenagakerjaan biar lolos seleksi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya teman...

0 Response to "Pengalaman Tes Online BPJS Ketenagakerjaan Biar Lolos Seleksi"

Posting Komentar