Biodata Elia Massa Manik, Direktur Utama Pertamina

elia massa manik

Biodata Elia Massa Manik mulai diburu pembaca setia, sejak dikabarkan menjadi direktur utama PT Pertamina (Persero) menggantikan Dwi Sutjipto yang berhenti pada akhir Januari 2017 lalu.

Pencarian yang dilakukan di Google Search itu meliputi, curriculum vitae Elia Massa Manik, profil, biografi, keluarga, karir, CV, dirut PTPN 3, hingga biodatanya di Wikipedia.

Dikutip berberita.com dari sumber Tempo di Istana dan Kementerian Badan Usaha Milik Negera (BUMN) membenarkan adanya penunjukkan Elia sebagai direktur utama Pertamina. Sumber Tempo itu menyebutkan, pelantikan cukup dengan Surat Menteri BUMN.

Media asing bahkan menurunkan berita berjudul: New CEO of Indonesia's Pertamina is Elia Massa Manik. Berikut biodata Elia Massa Manik seperti dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (16/3).

Nama lengkap: Ir Elia Massa Manik, MBM
Tempat, tanggal lahir: Medan, 1 Mei 1965
Agama:
Keluarga:
Pendidikan:
- S.1 Institut Teknologi Bandung (ITB) (1983-1988)
- S.2 Asian Institute of Management, Makati, Philipines (1990-1992)
Karier:
- Partner PT Nura Kapital (Januari 2010-Desember 2010)
- Advisor Benakat Oil Company (Desember 2010-Juli 2011)
- President Director/Chief Executive Officer PT Kertas Basuki Rahmat Indonesia Tbk (Desember 2010-Juli 2011)
- President Director/Chief Executive Officer PT Elnusa Tbk (Juli 2011-Mei 2014)
- Chief Executive Officer GMT Kapital Asia (Mei 2014-Agustus 2015)
- SEVP (Senior Executive Vice President) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (Agustus 2015-12 April 2016)
- Direktur Utama PTPN III (13 April 2016-2017)
- Direktur Utama PT Pertamina (Persero) (2017- ...) .

Kisah inspiratif
Elia pernah menjadi direktur utama PT Elnusa dan terbilang sangat sukses menciptakan keuntungan luar biasa di perusahaan BUMN hanya dalam waktu setahun saja. Ia adalah sosok yang sangat sederhana dan low profile meski biografinya luar biasa.

Perilaku sehari-harinya, Massa Manik begitu dekat dengan karyawan, mulai dari messenger hingga ofice boy sekalipun. Saat ini, anak kedua dari empat bersaudara ini menetap di ibukota Indonesia, Jakarta.

Direktur Utama Pertamina yang baru ini diharapkan agar bisa memimpin dan memanajemen perusahaan minyak Indonesia dengan baik. Berbekal di Elnusa, Elia Massa Manik digadang-gadang bisa membawa perubahan pada Pertamina dengan baik dan bisa menyejahterakan bangsa dan negara. Semoga biodata ini bermanfaat.

1 Response to "Biodata Elia Massa Manik, Direktur Utama Pertamina"