KH Nafi' Abdillah Kajen, Mursyid Thoriqoh Meninggal di Turki

KH Nafi' Abdillah Kajen, Mursyid Thoriqoh Meninggal di Turki

PATI, Berberita.com - KH Nafi' Abdillah, kyai mursyid thoriqoh yang memimpin Perguruan Tinggi Mathali'ul Falah (PIM), Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah meninggal dunia di Kota Istanbul, Turki, Minggu, 19 Februari 2017.

Penyebab kiai Nafik wafat, setelah diduga mengalami sakit jantung dan sejumlah penyakit komplikasi lainnya, mengingat suhu negara Turki saat itu sangat dingin.

Saat itu, Kyai Nafi' Abdillah yang akrab disapa santrinya, Mbah Napek, sepulang menjalani ibadah umroh. Lantas, beliau berkunjung ke Uzbekistan dan terakhir di Turki. Beliau tutup usia di umur 70 tahun.

KH Nafi' adalah putra dari KH Abdullah Salam, seorang ulama khos, waliyullah yang dikenal dengan karomahnya. Beliau memiliki ribuan santri, murid, dan siswa.

Selama ini, Kyai Nafi' dikenal sebagai ulama yang mengajarkan kepada para murid dan santrinya dengan tarekat. Sebuah ilmu yang membimbing umat Muslim menuju jalan Allah, setingkat di atas syariat.

Diperkirakan, jenazah KH Nafi' akan tiba di Jakarta pada Minggu, 20 Februari 2017 pukul 05.00 WIB dan diperkirakan sampai di rumah duka di Desa Kajen pada pukul 09.00 WIB.

Semoga beliau khusnul khotimah, dimuliakan oleh Allah. Dan, semoga Allah memberikan ketabahan bagi keluarga, santri dan para muridnya untuk selalu berada di dalam jalan kebenaran, jalan Islam yang diridhoi Allah SWT.

0 Response to "KH Nafi' Abdillah Kajen, Mursyid Thoriqoh Meninggal di Turki"

Posting Komentar