Cara Membuat Infused Water Jeruk Nipis Agar Tidak Pahit

Cara Membuat Air Infused Water Jeruk Nipis Agar Tidak Pahit

Cara membuat air infused jeruk nipis agar tidak pahit ternyata sangat mudah, gampang, dan cepat. Butuh waktu 5 menit untuk membuat minuman dari air putih yang punya sejuta manfaat yang baik untuk tubuh tersebut.

Terkadang, orang bingung bagaimana cara menghilangkan rasa pahit pada lemon atau jeruk nipis saat membuat air infused water. Asal kita tahu, semuanya akan menjadi mudah, bermanfaat untuk menurunkan berat badan, mengecilkan perut, menambah vitamin agar tidak mudah lelah dan capek.

Resep air infused water jeruk nipis
Bahan
1. Air putih 1 liter
2. Setengah buah jeruk nipis ukuran sedang

Cara membuat
1. Iris-iris tipis jeruk nipis menjadi beberapa lembar, buang bijinya
2. Masukkan ke dalam botol air 1 liter
3. Aduk perlahan atau guncang pelan botol lima kali
4. Masukkan kulkas atau pendingin ukuran sedang
5. Tunggu minimal 2 jam
6. Minum dan nikmati segarnya

Kenapa terkadang rasanya pahit? Jika Anda membuat air infused water jeruk nipis atau lemon dan membiarkannya lama, bahkan sampai lebih dari 24 jam (lebih dari sehari) baru diminum, kulitnya yang awalnya hijau akan menguning, akhirnya membuat rasanya pahit.

Jadi, bagaimana cara menghilangkan rasa pahit? Segera minum infused water jeruk nipis, setelah satu atau dua jam didiamkan, tapi jangan sampai melebihi 24 jam.

Kenapa? Sebab, kalau berlama-lama di dalam botol, kulit jeruk yang pahit sari-sarinya juga akan larut dalam air, sehingga warna hijau menjadi kuning dan menyebabkan pahit. Biji jeruk nipis juga rasanya pahit sehingga berpengaruh pada air.

Maka, rasanya segar tanpa rasa, tetapi aroma jeruk nipisnya begitu menyengat dan harum. Ini akan semakin menambah gairah kita untuk banyak minum air putih.

Solusinya, buat air infused water jeruk nipis tanpa kulit dan tanpa biji, sehingga tidak pahit. Namun, agar hasil terbaik, cukup buang bijinya saja, segera minum setelah didiamkan 1-2 jam, jangan lebih dari 24 jam. Dengan begitu, sari-sari jeruk nipis akan masuk dan memberikan manfaat pada badan.

Manfaatnya sehat bagi tubuh, bisa untuk mengecilkan perut dan untuk menurunkan berat badan. Anda juga bisa mencampur buah jeruk nipis atau lemon dengan irisan mentimun, anggur, apel, strawberry, daun mint, atau campuran lainnya.

Cara membuat air infused water jeruk nipis agar tidak pahit sangat mudah, cepat, dan bermanfaat bukan? Yuk, kapan mau buat air sehat ini untuk kesehatan badan, detoks, biar perut yang gendut menjadi kecil dan berat badan menurun drastis!

0 Response to "Cara Membuat Infused Water Jeruk Nipis Agar Tidak Pahit"

Posting Komentar