Rafting di Sungai Elo Magelang, Arung Jeram di Surga Dunia

Rafting di Sungai Elo Magelang, Arung Jeram di Surga Dunia

MAGELANG, Berberita.com - Arung jeram (rafting) di Sungai Elo, Magelang seperti menyusuri indahnya surga dunia di Jawa Tengah. Kita disuguhkan pemandangan yang menakjubkan di kanan kiri sungai yang begitu asri, layaknya belantara hutan.

Tak ayal, rafting di sungai Elo Magelang menjadi salah satu tempat wisata yang direkomendasikan saat berkunjung ke Magelang. Namun, bagi traveler yang ingin tantangan lebih ekstrem, Sungai Elo sepertinya kurang begitu tepat.

Sebab, kondisi sungainya kurang begitu menantang. Hanya ada beberapa lintasan yang cukup ekstrim, tetapi bagi kami masih biasa. Kendati begitu, panorama dan pemandangan alamnya yang sangat indah membuat Sungai Elo benar-benar direkomendasikan saat ingin rafting di Magelang.

Kami memilih paket wisata dengan harga Rp 600 ribu per boot dengan fasilitas yang sangat lengkap, seperti helm, pelampung, dan ditemani satu pemandu atau river guide.

Dengan paket wisata arung jeram yang cukup murah itu, kita mendapatkan fasilitas minum air kelapa muda alami di tengah-tengah persinggahan sungai, plus jajan tradisional ringan. waktu itu, berberita.com dapat jajan lumpia, kue pisang atau nogosari, dan onde-onde.

Di tengah aktivitas rafting sepanjang 12 kilometer yang cukup melelahkan, traveler benar-benar dimanjakan dengan segarnya air kelapa muda yang begitu menyegarkan. Penduduk setempat menyebutnya degan.

Setelah itu, kami mulai melanjutkan perjalanan arung jeram. Salah satu dari kami mencoba untuk berenang di sungai bersama dengan perahu atau boot. Benar-benar menyegarkan.

Ada beragam tanaman dan pepohonan liar seperti hutan rimba di kanan kiri Sungai Elo, mulai dari Pohon Elo, pisang, kolang-kaling, hingga pohon-pohon liar yang begitu indah, bagai menyusuri Sungai Amazon di Amerika Selatan.

Pada titik akhir, kita turun di sungai dekat Candi Mendut. Di batu akhir rafting, kita bisa melihat prasasti telapak Buddha yang berada di pinggiran sungai. Benar-benar indah, mempesona, dan begitu menakjubkan.

Capek menyusuri Kali Elo, kami diangkut menggunakan angkutan umum menuju Kampung Ulu Resort. Kami makan di resort ini di gazebo-gazebo tradisional dengan kolam ikan di sekelilingnya.

Tentunya, makan gratis! Ya, kami sengaja memilih paket wisata arung jeram yang komplit dengan fasilitas makan dan snack. Rasa capek hilang seketika, setelah dimanjakan dengan rafting di Sungai Elo yang begitu indah.

Bagi kami, harga paket wisatanya benar-benar murah dan direkomendasikan untuk backpaker, traveler atau wisatawan yang ingin menjelajahi indahnya Sungai Elo Magelang. Tertantang?

0 Response to "Rafting di Sungai Elo Magelang, Arung Jeram di Surga Dunia"

Poskan Komentar