Arti, Maksud, Kepanjangan BKO dalam Kepolisian dan Militer

APA arti, maksud, singkatan atau kepanjangan BKO dalam kepolisian dan militer? Pertanyaan ini seringkali muncul, karena banyak personil Polri yang menyebut kata-kata BKO, tetapi banyak masyarakat yang kurang paham.

Dalam istilah kepolisian, BKO adalah bantuan kendali operasi. Kata-kata ini seringkali digunakan Polri ketika ada pengamanan yang akan dilakukan di suatu daerah, seperti unjuk rasa, aksi demonstrasi, Pilkada, dan banyak kegiatan pengamanan lagi lainnya.

Salah satu kalimat yang dikutip berberita.com terkait dengan istilah BKO adalah pernyataan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono yang memberikan statement kepada awak media begini: "Untuk Kabupaten Pati ini kita akan BKO-kan kekuatan Sabhara Polda satu kompi dan Brimob yang memang sudah standby di sini."

Artinya, BKO dalam istilah Polri juga memiliki maksud bantuan personil. Misalnya, bantuan personil polisi dari Polda ke Polres, atau dari Polres ke Polres lainnya.

Arti BKO dalam militer
Dalam istilah militer atau TNI, kepanjangan BKO adalah bawah kendali operasi.

Istilah ini secara resmi terdapat dalam daftar istilah militer tentara nasional Indonesia (TNI) yang diterbitkan Wikipedia, di mana artinya memiliki perbedaan dengan BKO dalam istilah Polri.

Arti, Maksud, Kepanjangan BKO dalam Kepolisian dan Militer

0 Response to "Arti, Maksud, Kepanjangan BKO dalam Kepolisian dan Militer"

Poskan Komentar