Pengakuan Jin Penunggu Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul Jogjakarta

Pengakuan Jin Penunggu Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul Jogjakarta

GUNUNG KIDUL, Berberita.com - Air terjun Sri Gethuk adalah tempat wisata yang sangat indah, terletak di lokasi Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta.

Di balik pesona keindahan alamnya yang begitu luar biasa, konon kabarnya Air Terjun Sri Gethuk menyimpan mitos, misteri, legenda, sejarah dan asal-usul yang tidak biasa. Bahkan, objek wisata ini konon kabarnya angker dan mistis.

Benarkah Air Terjun Sri Gethuk angker dan mistis? Apa saja mitos yang berkembang di sana? Tim Dua Dunia Trans 7 mencoba untuk menguaknya dengan melakukan mediumisasi, berkomunikasi dengan jin penunggu air terjun Sri Gethuk.

Bersama host Neshia Sylvia dan Co Host, Sindy F Utami, Tim Dua Dunia ditemani praktisi supranatural Ki Kusumo Nur Bakti menjelajah di sana.

Kabar beredar yang dihimpun berberita.com menyebutkan, kawasan ini sering terdengar suara alunan musik gamelan pada saat hujan tiba. Apakah cerita dan kisah ini mitos belaka atau fakta? Neshia bertanya kepada jin penunggu gaib Air Terjun Sri Gethuk.

"Konon, ada bunyi gamelan saat hujan di sini. Apakah itu ulah Anda?" tanya Neshia.

"Saya penunggu air suci itu. Gamelan itu tidak terlihat, kami sedang ada hajat. Itu pas kebetulan sedang hujan, atau sedang dibuat hujan waktu ada hajatan," jawab makhluk halus penunggu Air Terjun Sri Gethuk, sembari menari-nari menirukan semacam "tari tayub" pada pesta hajatan ketika digelar di alam gaib.

Pelukis gaib, Jalak Paningal menggambarkan sosok penguasa gaib Air Terjun Sri Gethuk dengan penampakan manusia pada umumnya setinggi 180 cm, kulit agak kemerahan, pakaian putih panjang, dengan mengenakan mahkota logam.

Namun, bagi wisatawan tidak usah khawatir. Sebab, dimensi dunia gaib dengan dunia nyata ada batasnya. Asal pengunjung tetap menjaga etika dan sopan santun, sembari menikmati indahnya ciptaan Tuhan berupa air terjun yang begitu mempesona.

Dengan niatan yang baik, pelesiran, wisata, traveling atau backpaker-an, maka mitos Air Terjun Sri Gethuk yang konon kabarnya angker dan mistis akan sirna. Selain indah, air terjun ini pernah digunakan para pembesar Kerajaan Mataram untuk mandi, bersih-bersih atau bersuci.

Wah, benar-benar destinasi wisata alam di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta yang perlu dicoba untuk dikunjungi! Selain keelokan dan eksotisme pemandangannya sangat indah, air terjun Sri Gethuk ternyata menyimpan sejarah yang luar biasa. Pembesar Kerajaan Mataram pada zaman dahulu pun berkunjung ke sini!

0 Response to "Pengakuan Jin Penunggu Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul Jogjakarta"

Poskan Komentar