Miris! Perang Rusia vs Amerika Serikat, Siapa yang Menang?

Berberita.com - Perseteruan Rusia vs Amerika Serikat yang semakin memanas atas konflik di Suriah membuat banyak media nasional memberitakan akan adanya perang dunia ke 3 (ketiga). Miris memang. Kalau benar terjadi, menang mana?

Sejarah Amerika-Rusia memang sudah lama dikenal buruk, terutama ketika Rusia masih menjadi Uni Soviet yang dikenal dengan perang dingin. Sejarah mencatat, hubungan kedua negara sempat membaik, meski pada akhirnya kembali memanas.

Saat Amerika dan sekutunya ingin menjatuhkan rezim Basyar al-Assad, penguasa Suriah, Rusia justru membombardir para pemberontak yang ingin menjatuhkan Basyar al-Assad. Inilah sebab dan pemicu yang membuat hubungan Rusia-Amerika memanas.

Perang Rusia vs Amerika Serikat Siapa yang Menang

Berita terbaru menyebutkan, Rusia akan menggandeng Iran dan China (Tiongkok) dalam berkonfrontasi dengan Amerika Serikat. Seperti kita tahu, Rusia, China dan Iran adalah tiga negara di dunia yang memiliki senjata mematikan bernama nuklir.

Sementara itu, AS nantinya akan bersekutu dengan Arab Saudi, Turki, Yordania, Qatar, dan negara-negara lain yang ingin menumbangkan Basyar al-Assad, penguasa sah Suriah. Banyak yang bertanya-tanya: jika benar-benar terjadi perang Rusia vs Amerika, menang mana? Bagaimana dengan perbandingan militer keduanya?

Berita terbaru yang diambil dari sebuah media internasional menyebutkan, Amerika kalah dalam hal perbandingan hulu ledak nuklir. Rusia memiliki sekitar 8.500 hulu ledak nuklir, sedangkan Amerika memiliki sekitar 7.500 hulu ledak nuklir.

Perbandingan kekuatan militer Rusia vs Amerika, dikabarkan sama-sama kuat dan menakutkan. AS dikabarkan memiliki 1,4 juta tentara militer yang aktif dan 850 ribu pasukan cadangan. Sementara itu, Rusia punya 845 bala tentara aktif dan 2,5 juta pasukan cadangan.

Ya, hubungan Rusia dan Amerika yang semakin memanas diperkirakan bisa memicu meletusnya perang dunia ke 3 (ketiga). Sebab, negara-negara sekutu akan dilibatkan dalam konflik tersebut. Siapa yang menang? Indonesia ikut blok mana? Pertanyaan ini masih menyisakan misteri besar.

0 Response to "Miris! Perang Rusia vs Amerika Serikat, Siapa yang Menang?"

Poskan Komentar