FILM ATHIRAH, Kisah Ibu Dibalik Kesuksesan Wakil Presiden Jusuf Kalla

FILM ATHIRAH, Kisah Ibu Dibalik Kesuksesan Wakil Presiden Jusuf Kalla




JAKARTA, Berberita.com - Film Athirah menceritakan tentang kisah perjuangan seorang ibu di Bugis bernama Athirah, ibunda Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Sinopsis atau inti dari kisah film Athirah adalah pergulatan batin seorang ibu ketika dimadu, sang suami menikah dengan wanita lain.

Bukan hal yang tabu, budaya di Bugis memungkinkan hal itu terjadi. Semangat hidup Athirah sempat goyah, karena suami yang dicintainya harus menikah dengan perempuan lain.

Namun, Athirah adalah sosok ibu yang kuat. Dia mencoba untuk menjaga keutuhan rumah tangga dan keluarganya. Jusuf Kalla sendiri yang waktu muda akrab dipanggil Ucu, anak Athirah paling tua (sulung), tidak memihak antara ayah atau ibu.

Di satu sisi, Ucu sangat sayang dengan ibundanya itu. Di sisi lain, Sang Ayah adalah sosok bapak yang sangat dikagumi Ucu. Diperankan oleh Cut Mini Theo, sosok Athirah Kalla benar-benar hidup dalam film tersebut.

"walaupun dimadu, Oma Athirah tetap tabah, tidak boleh lemah, dan ikhlas untuk berbagi. Bagi saya, beliau adalah sosok nenek yang sabar dan tetap merawat anak-anaknya sembari usaha jual beli kain sutra," ujar Afifuddin Kalla, cucu Athirah kepada berberita.com, usai nonton bareng di XXI Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/9).

Film Athirah secara garis besar berkisah tentang seorang ibu di balik kesuksesan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama sembilan saudaranya yang menjadi pegusaha, saudagar besar. "Dari kasih sayang seorang ibu yang ikhlas merawat, mendidik dan membesarkan anak, lahirlah sosok pemimpin seperti Pak Jusuf Kalla," ucap Afif yang merupakan Direktur Keuangan PT Bukaka.

Bersama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta, Afifuddin mengaku akan berkomitmen mendorong industri kreatif di Indonesia melalui film karya anak bangsa.

"Film yang berkualitas tentu bisa mendorong industri kreatif yang tumbuh berkembang di tanah air. Film karya anak bangsa harus bisa bersaing dengan film-film dunia," tutur Afifuddin.

Terbukti, film Athirah dengan judul internasional Emma' ikut bertengger di ajang Festival Film Internasional seperti di Kanada, Jepang, hingga Korea. Emma' artinya adalah ibu.

0 Response to "FILM ATHIRAH, Kisah Ibu Dibalik Kesuksesan Wakil Presiden Jusuf Kalla"

Poskan Komentar