Arti & Makna Logo Garuda pada Mobil Calya, Agya, Karimun Wagon R, dll

Berberita.com - Apa alasan mobil murah seperti Toyota Calya, Agya, Suzuki Karimun Wagon R, dll menggunakan logo dengan lambang garuda? Apa arti, maksud, makna dan filosofi logo garuda tersebut?

Pertanyaan itu menggelayut ketika calon konsumen melihat-lihat sederet mobil mewah di show room Nasmoco. Ada Etios Valco, New Avanza Velox, New Kijang Innova, New Sienta, hingga mobil murah dengan kapasitas tujuh penumpang, Calya.

"Mas, Calya kok logonya menggunakan burung garuda sendiri ya? Yang lain kok pake logo Toyota?" begitu tanya calon konsumen penasaran. Dia ingin tahu apa alasan Calya atau Agya memakai logo burung garuda.

Arti Makna Logo Garuda pada Mobil Calya Agya Karimun Wagon R

"Begini. Calya ini kan produk Toyota di bawah Avanza, tapi kualitasnya juga tidak kalah bagus. Calya menggunakan logo burung garuda, karena subsidi dari pemerintah sehingga harganya cukup terjangkau," ujar salah satu sales mobil Toyota yang bekerja di Nasmoco tersebut.

"Oh, begitu. Baru tahu saya," sahut calon konsumen.

Dari sumber lain menyebutkan, logo burung garuda pada Agya dan Calya menjadi salah satu kebanggaan produsen dengan nama dan logo lokal keindonesiaan. Logo itu ada, karena pemerintah Indonesia ingin ada penambahan merek Indonesia, model dan logo yang mencerminkan Indonesia.

Namun, rata-rata mobil yang menggunakan logo burung garuda adalah mobil menengah ke bawah dengan harga yang paling murah. Sementara itu, mobil kelas menengah ke atas tetap menggunakan logo asal produsen.

Beberapa orang yang tidak suka dengan logo tersebut, nekat mencopotnya logo burung garuda dan menggantinya dengan logo Toyota. Sebagian orang berpendangan, logo Toyota jauh lebih keren, ganteng dan gagah ketimbang logo burung yang cukup asing bagi masyarakat.

Mobil Calya, misalnya. Logo garuda pada Calya bisa diganti dengan logo Toyota pada Avanza Veloz yang baru. Di mana mendapatkan logo tersebut? Bisa didapatkan di berbagai bengkel variasi.

Hmmm.. Jadi tahu sekarang, arti, makna, maksud, filosofi dan apa alasan mobil murah seperti Agya dan Calya menggunakan logo burung garuda. Menurut kamu gimana, guys?

0 Response to "Arti & Makna Logo Garuda pada Mobil Calya, Agya, Karimun Wagon R, dll"

Poskan Komentar