Alas Bonggan, Tempat Mistis Angker & Menyeramkan di Blora Jawa Tengah

BLORA, Berberita.com - Alas Bonggan adalah hutan jati yang terletak di Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah. Inilah tempat mistis, angker dan menyeramkan di Blora. Banyak kejadian misterius yang terjadi di sini.

Peristiwa yang pernah menggemparkan publik adalah Bus Pahala Kencana yang nyasar masuk ke dalam hutan jati. Padahal, tidak ada jalan yang bisa dimasuki bus tersebut. Namun, badan bus samasekali tidak ada yang lecet atau rusak.

Padahal, untuk evakuasi saja, petugas harus membabat dan menebang pohon supaya ada jalan untuk mengevakuasi bus agar bisa keluar. Banyak orang mengatakan, ada jalur mesin waktu di sana. Ada pula yang bercerita, dimensi antara kehidupan gaib dan dunia nyata di Alas Bonggan dindingnya sangat tipis.

Alas Bonggan, Tempat Mistis Angker & Menyeramkan di Blora Jawa Tengah

Pendapat lain mengatakan, ada istana kerajaan jin di sana yang sangat besar. Bahkan, sejumlah kalangan menilai, Alas Bonggan adalah kawasan di mana pernah ada peradaban atau kerajaan di sana, sehingga keberadaannya dilindungi makhluk gaib sebangsa jin.

Selain Bus Pahala Kencana, dua truk semen PT Varia Usaha dan Semen Gresik juga kesasar masuk hutan jati. Menurut pengakuan sopir, kronologi cerita berawal ketika pada malam hari mereka berkendara. Tiba-tiba, ada jalan yang sangat mulus, halus dan lurus. Sontak, sopir pun memilih jalan itu kemudian diikuti dua truk di belakangnya.

Menjelang Subuh, terdengar ayam berkokok. Byar! Tiba-tiba sopir dan penumpang kaget, karena tiba-tiba sudah berada di dalam hutan jati yang gelap dan tidak ada jalan yang bisa dilewati. Keesokan harinya, warga gempar dan berita-berita di media nasional tersiar karena ada kejadian aneh di mana bus dan dua truk masuk hutan jati tersesat di dalam hutan jati tanpa ada jalan.

Mirip dengan segitiga bermuda. Di mana pesawat tiba-tiba lenyap, hilang masuk dalam pusaran atau gerbang gaib. Manusia yang menjadi penumpang pun masuk alam gaib dan tidak kembali pulang. Beruntung, peristiwa Bus Pahala Kencana dan dua truk semen PT Varia Usaha dan Semen Gresik masih bisa selamat karena fajar mulai menyingsing dengan adanya ayam berkokok.

Seorang narasumber yang berhasil di wawancara Berberita.com juga menceritakan, suatu ketika dia berjalan di jalur yang melewati Alas Bonggan. Dia berhenti sejenak untuk buang air kecil di pinggiran jalan. Setelah itu, dia melanjutkan perjalanan.

Dia melihat counter HP yang jual pulsa. Dia berhenti dan membeli pulsa senilai Rp 10 ribu dengan harga Rp 11 ribu. Sebut saja namanya Boy, pria berusia sekitar 46 tahun ini kemudian memberinya uang Rp 20 ribu.

Dengan mengucapkan terima kasih, penjual pulsa itu memberikan yang kembalian sebanyak 9 ribu. Boy kemudian mengucapkan terima kasih dan bergegas ke mobil. Setelah masuk mobil, dia menengok toko counter tersebut dan hasilnya...

Hutan! Dia tercengang. "Toko counter HP tadi tiba-tiba raib. Teman saya yang menjadi sopir langsung tancap gas. Uangnya masih saya pegang dan itu uang nyata. Sampai saat ini saya simpan di lemari dan tidak saya pakai untuk beli. Siapa tahu bisa memberikan rezeki. Saya juga sempat muter-muter di sana, tidak sampai-sampai tempat tujuan," ungkap Boy.

Kisah nyata itu membuatnya percaya jika Alas Bonggan yang merupakan hutan jati di Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan adalah tempat mistis, angker dan menyeramkan di Blora.

Ada pula cerita nyata di Alas Bonggan di mana seseorang ditanggap (dipesan) untuk mengadakan pentas seni ketoprak dan wayang di sana. Tanpa berpikir panjang, dia berangkat dan main di sana. Menurutnya, ada banyak orang yang jalan-jalan dan menyaksikan pagelaran ketoprak.

Setelah selesai, dia pulang. Dan baru menyadari jika daerah yang semalam dikunjungi untuk pentas seni ketoprak adalah sebuah hutan jati yang tak lain adalah Alas Bonggan. Uang yang diterima sebagai bayaran pun benar-benar nyata, bukan uang daun atau uang gaib. Sungguh menyeramkan!

Namun, Anda tidak perlu khawatir untuk lewat di jalur ini menuju Kabupaten Pati atau Blora. Di siang hari, biasanya tidak masalah dan banyak dilewati pengendara. Bila pada malam hari, sebaiknya Anda berpikir dua kali untuk melewati kawasan yang dikenal wingit, angker dan misterius itu.

Ya, Alas Bonggan adalah satu di antara tempat angker, mistis dan menyeramkan di Blora, Jawa Tengah. Jika Anda penasaran, berikut peta yang bisa menjadi panduan untuk mengetahui letak dan jalur Hutan Bonggan.

0 Response to "Alas Bonggan, Tempat Mistis Angker & Menyeramkan di Blora Jawa Tengah"

Poskan Komentar