Terungkap! Alasan Kenapa Orang Gila Bisa Sehat Gak Pernah Sakit

Berberita.com - Kenapa orang gila bisa sehat, gak pernah sakit? Mengapa? Apa penyebab dan alasannya? Berikut rahasia dan fakta-faktanya yang terungkap!

Hasil penelitian ilmiah menunjukkan, orang yang stres, banyak beban pikiran dan frustasi akan lebih mudah sakit ketimbang orang yang selalu bahagia. Pikiran adalah inti dari kesehatan diimbangi dengan asupan gizi yang baik.

Orang yang menderita kencing manis atau darah tinggi, stroke, misalnya. Mungkin dia selalu hati-hati dalam mengonsumsi makanan, tetapi ketika pikiran stres, tertekan dan frustasi, penyakitnya kambuh lagi.

Atau ketika seorang perempuan diputus pacarnya. Padahal, cowoknya itu sangat dicintai. Dia kemudian pikiran, stres, dan frustasi. Akhirnya sampai sakit, demam, meskipun makan lancar.

Foto Orang Gila Bisa Sehat Gak Pernah Sakit

Ya! Pikiran dan jiwa yang bahagia akan membuat badan dan tubuh kita sehat. Begitu juga dengan pikiran dan jiwa yang sedih, tertekan, stres berat akan membuat tubuh gampang sakit.

Maka, benar apa kata ungkapan: Mens sana in corpore sano yang artinya: Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Artinya, jiwa dan pikiran kita sangat mempengaruhi kesehatan dan kekuatan fisik manusia.

Pertanyaan selanjutnya, mengapa orang gila bisa sehat, tidak pernah sakit? Padahal makan saja sedapatnya. Kadang tidak makan! Ya, karena orang gila tidak pernah punya beban pikiran dan mental.

Dia menjalani hidupnya dengan bahagia, happy. Meski jiwanya terganggu, abnormal. Tetapi pikirannya tidak pernah memikirkan hutang, politik, hukum, apalagi masa depan. Pikiran yang bebas dari beban itulah yang membuat wong edan selalu sehat badan dan fisiknya.

Beda dengan orang waras, banyak mobil, rumah mewah, istri cantik, uang banyak, kekuasaan ada, tetapi hari-harinya dikejar dengan rasa tidak puas dengan kasus perselingkuhan, korupsi, hutang di bank ratusan juta atau miliaran rupiah yang belum bisa dilunasi. Beban pikiran itu yang membuat fisik menjadi lemah, gampang terserang penyakit.

Terungkap sudah rahasia, fakta ilmiah, dan alasan kenapa orang gila bisa sehat nggak pernah sakit. Semua berawal dari pikiran yang sehat, tanpa beban, selalu bahagia, dan gembira. Maka benar kata apa yang ada di DP-DP BBM: Kurang Piknik. Ungkapan ini bukan bermaksud piknik liburan di obyek wisata, tetapi lebih pada menekankan aspek kebahagian, kegembiraan dalam pikiran supaya sehat dan tidak stres.

0 Response to "Terungkap! Alasan Kenapa Orang Gila Bisa Sehat Gak Pernah Sakit"

Poskan Komentar