Ini Kenaikan Harga Mobil Baru per Tahun, Jangan Kaget!

JAKARTA, Berberita.com - Tidak bisa dipungkiri, harga mobil baru mengalami kenaikan harga setiap tahunnya. Apa penyebabnya? Inflasi tentunya, termasuk kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Jangan kaget!

Lantas, berapa rata-rata kenaikan harga mobil baru per tahun? Dari hasil pengamatan yang dilakukan, setiap tahun mobil berbagai merek, mulai dari Toyota, Honda, Suzuki, Daihatsu, Mitsubishi, Nissan, Datsun, Hino, Mazda, Mercedes-Benz, BMW, Chevrolet, KIA, hingga UD Trucks, sekitar 7 persen.

Namun, kenaikan itu tidak menentu. Tiap tahun, kadang harga bisa naik, juga bisa tidak, tergantung kondisi ekonomi yang sedang terjadi di Indonesia. Inflasi menjadi penentu, faktor, dan alasan kenapa harga mobil per tahun mengalami kenaikan.

Kenaikan Harga Mobil Baru per Tahun

Ada yang bilang, kenaikan harga mobil baru per tahun sekitar Rp 10 juta. Data ini diambil dari pengamatan rata-rata setiap tahunnya. Misalnya, Anda akan membeli mobil Toyota Calya pada 2016 dengan harga Rp 145 juta, bisa jadi pada tahun 2017 naik menjadi Rp 155 juta atau hanya Rp 150 juta.

Jika menggunakan patokan 7 persen, artinya, ketika harga mobil tahun 2017 adalah Rp 150 juta, maka pada tahun 2018 harganya bisa naik menjadi Rp 160.500.00. Lagi-lagi, kenaikan itu berkisar di angka Rp 10 juta. Pada tahun 2019, harga itu bisa jadi Rp 171 juta, pada tahun 2020 bisa menjadi Rp 181,5 juta, begitu juga dengan tahun 2022, 2023 dan seterusnya. Namun, selalu inflasi dan kondisi perekonomian di Indonesia yang menjadi acuan.

Karena itu, bila Anda punya uang dan ingin punya mobil sebaiknya segera membeli. Tapi jangan khawatir, kalaupun ada kenaikan, tetapi Anda bisa mendapatkan mobil baru dengan seri yang lebih baru lagi. Selalu ada plus dan minus dari setiap keputusan.

Jadi, tentukan pilihan mobil kesayanganmu sekarang juga, apakah Toyota, Honda, Suzuki, Daihatsu, Mitsubishi, Nissan, Datsun, Hino, Mazda, Mercedes-Benz, BMW, Chevrolet, atau KIA. Yang jelas, rata-rata kenaikan harga mobil baru per tahun berkisar di prosentase 7 persen, meski terkadang tidak menentu.

0 Response to "Ini Kenaikan Harga Mobil Baru per Tahun, Jangan Kaget!"

Poskan Komentar