Wali Allah yang Masih Hidup Sampai Sekarang menurut Habib Luthfi

Wali Allah yang masih hidup sampai sekarang menurut Habib Muhammad Luthfi bin Yahya ikut menjaga Indonesia, bumi Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Karena itu, Habib Luthfi meminta kepada siapa pun untuk tidak macam-macam dengan Indonesia.

"Indonesia sampai sekarang ini dijaga oleh para wali Allah, baik yang masih hidup maupun yang secara kasat mata sudah meninggal dunia. Bumi Indonesia ini bertuah dan siapa saja yang mencoba menghancurkan Indonesia akan kualat besar. Jangan macam-macam," ujar Habib Luthi dalam Tausiyah Kebangsaan di Makodim 0718/Pati.

Keturunan Nabi Muhammad Saw ini menjelaskan, para wali Allah tidak terima jika ada seseorang yang mencoba menghancurkan Indonesia. Namun, Habib Luthfi tidak menjelaskan secara terperinci siapa nama-nama Wali Allah yang masih hidup sampai sekarang di Indonesia.

Dimungkinkan, beliau adalah Wali Songo seperti Sunan Gresik, Sunan Ampel, Sunan Bonang, Sunan Muria, Sunan Kudus, Kanjeng Sunan Kalijaga, Sunan Gunung Jati, Sunan Drajad, Sunan Giri, dan sunan-sunan lainnya yang memiliki kedekatan dengan Allah. Sehingga mereka diberi tugas untuk menjaga Indonesia.
Wali Allah yang Masih Hidup Sampai Sekarang menurut Habib Luthfi

Tidak salah jika ada yang mengatakan, Indonesia adalah bumi keramat, tanah Nusantara yang dijaga, direksa oleh para waliyullah, termasuk para walisongo di Tanah Jawa. Maka, siapa pun yang berani macam-macam dengan Indonesia, dia akan kena karma atau kuwalat.

Sebab, Habib Luthfi sendiri menyebutkan bahwa Indonesia akan memberikan kualat atau karma kepada seseorang yang berani mencoba-coba merongrong dan berniat jahat pada bangsa Indonesia. "Wali-wali pada bantu Indonesia. Jangan macam-macam, karena para wali yang menjaga bumi Nusantara tidak terima," tegas Habib Luthfi seperti dikutip berberita.com dari ceramahnya di Makodim 0718/Pati.

Dijelaskan, perjuangan leluhur bangsa terhadap kemerdekaan Indonesia dilakukan sejak dulu hingga sekarang, dari penjajahan Portugis, Spanyol, Inggris, Belanda, hingga Jepang. Para waliyullah ikut berperan dalam mempertahankan kedaulatan bangsa Nusantara.

Salah satunya, pasukan Pati Unus yang mencoba menyerbu Portugis di Selat Malaka. Mereka berbondong-bondong mengerahkan ratusan kapal, baik dari Demak Bintoro, Jepara maupun Pati untuk menyerbu bangsa Portugis.

Sayangnya, pasukan Pati Unus gagal dan mengalami kekalahan. Perjuangan itu terus dilanjukan para pejuang kemerdekaan hingga Pangeran Diponegoro, dan terakhir Soekarno. Karena itu, generasi bangsa Indonesia saat ini harus bisa mengisi kemerdekaan dengan baik.

Habib Luthfi mengajak warga negara Indonesia untuk cinta pada produk-produk asli Indonesia sehingga bisa memajukan ekonomi. Selain itu, Habib Lutfhi mengajak generasi untuk bangga menjadi Indonesia, bangga dengan hasil kekayaan bumi Indonesia. Dan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati.

1 Response to "Wali Allah yang Masih Hidup Sampai Sekarang menurut Habib Luthfi"