Resep & Cara Memasak Cha Brokoli Wortel yang Enak dan Mudah

Berberita.com - Brokoli adalah jenis sayuran yang kaya akan kandungan gizi, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya. Begitu juga dengan wortel yang mengandung vitamin A. Lantas, bagaimana resep dan cara memasak cha/tumis brokoli wortel yang enak dan mudah?

Resep olahan dan cara membuat cah brokoli wortel sangatlah mudah. Sejumlah bahan yang harus Anda siapkan adalah sayur brokoli yang diiris-iris sesuai dengan selera dan wortel yang dipotong-potong.

Bumbu-bumbu yang perlu dipersiapkan, cukup bawang putih, cabe atau lombok setan, garam dan gula. Bila Anda ingin jauh lebih gurih, gunakan penyedap rasa seperti Motto, Ajinomoto atau bumbu siap saji seperti Masako dan Royco.

Sebagai saran, gunakan Royco rasa sapi. Rasanya lebih nendang dan mantap. Kuahnya juga agak kekuningan yang terlihat begitu menggoda.

Foto Cha Tumis Brokoli Wortel Enak
Cha/tumis brokoli wortel yang enak dan mudah cara memasaknya. (Foto: Berberita.com)

Cara membuat cha brokoli wortel
Pertama, irisan wortel direbus dalam panci hingga setengah matang. Lalu disusul brokoli hingga setengah matang juga. Ingat, brokoli lebih empuk ketimpang wortel, sehingga sebaiknya rebus dulu wortel.

Kedua, ambil wajan. Sebagai saran, gunakan wajan stainless steal. Gunakan wajan jenis Frypan yang agak datar. Tumis bawang putih dan cabe menggunakan sedikit minyak goreng.

Ketiga, bila baunya sedap, masukkan irisan brokoli dan wortel yang sudah direbus setengah matang tadi. Jangan lama-lama, cukup 1 menit langsung diberi bumbu seperti garam, gula atau penyedap rasa seperti Royco.

Cukup dengan tiga langkah, Anda sudah bisa membuat cah/tumis brokoli wortel yang enak dan mudah. Masakan ini resepnya memang simpel dan sederhana.Kalau terlalu banyak bumbu, justru rasanya akan terasa aneh.

Itulah artikel tentang Resep dan Cara Memasak Cha/tumis Brokoli Wortel yang Enak dan Mudah. Kami sengaja tidak menyertakan jumlah/ukuran bahan atau bumbu, karena masak harus melibatkan sense atau insting kokinya. Semoga bermanfaat untuk Anda dan para chef pemula. (*)

0 Response to "Resep & Cara Memasak Cha Brokoli Wortel yang Enak dan Mudah"

Poskan Komentar