Kisah Cinta Adolf Hitler dan Eva Braun & 4 Wanita Lainnya

Berberita.com - Bercerita tentang kisah cinta sang diktator Jerman Nazi, Adolf Hitler, tidak bisa dilepaskan dari dua sosok perempuan yang pernah menjalin hubungan asmara, yaitu Eva Braun dan Geli Raubal.

Gadis pertama yang mencuri hati Adolf Hitler adalah Geli Raubal. Geli merupakan keponakan Hitler sendiri, anak dari kakak wanitanya.

Meski tidak jelas hubungan keduanya, tetapi Hitler dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan keponakannya sendiri. Bahkan, dalam film Rise of Evil, Hitler memecat sopirnya karena tengah berduaan dengan Geli.

Hitler pun akan menembak sang sopir, tetapi Geli menghalanginya dan meminta itu bukan salah sang sopir. Sejak peristiwa itu, Hitler menjadi possesive dengan Geli dan selalu mengawalnya, tidak boleh keluar tanpa izin.

Geli terlibat cekcok dengan Hitler yang pada dasarnya ia ingin bebas, benci dengan politik dan ingin pulang ke rumahnya yang jauh dari hiruk-pikuk kota. Usai terlibat cekcok, Geli bunuh diri dengan menembakkan dirinya menggunakan pistol.

Foto Geli Raubal kekasih adolf hitler
Foto wajah asli Geli Raubal, pacar/kekasih Adolf Hitler. (Wikipedia)

Eva Braun
Foto Asli Adolf Hitler dan istrinya Eva Braun
Foto dokumenter Adolf Hitler dan istrinya Eva Braun (Wikipedia)

Wanita legendaris yang terkenal kedua setelah Geli adalah Eva Braun. Perempuan ini semula berprofesi sebagai asisten fotografer yang bertugas memotret Adolf Hitler.

Namun, keduanya akhirnya menjalin hubungan cinta secara diam-diam. Dalam sebuah kesempatan, Hitler bercumbu dengan Eva di rumahnya. Namun, Hitler bersikap agak kasar dan tidak jadi melanjutkan untuk bercinta.

Eva ketakutan. Seperti Geli, Eva ingin mengakhiri hidupnya dengan menambakkan diri ke bagian leher. Namun, upaya bunuh diri dan Eva berhasil diselamatkan.

Hitler bilang agar Eva tidak mengulangi perbuatan bodohnya itu. Selama bertahun-tahun menjalin cinta dengan Eva, Hitler tidak mau menunjukkannya kepada publik.

Hitler ingin terkesan berwibawa tanpa cinta untuk menjaga citra sebagai pemimpin politik sekaligus pemimpin negara. Karena itu, hubungannya dengan Eva dirahasiakan dan tidak pernah diekspos.

Hingga suatu ketika, Adolf Hitler dan Jerman Nazi mengalami kekalahan dalam perang dunia kedua. Hitler dilarikan ke sebuah tempat dan persembunyian aman dalam bunker.

Keduanya kemudian menikah. Setelah menikah, hanya selang waktu 1,5 hari, mereka bunuh diri. Eva menelan kapsul sianida dan Hitler menembakkan dirinya sendiri.

Eva Braun lah perempuan yang disebut-sebut setia menemani sang diktator berjuluk Sang Fuhrer hingga akhir hayatnya. Meski terkesan mencekam, cinta keduanya begitu dramatis dan romantis.

Dalam sebuah surat yang ditulisnya, Eva mengaku bahagia bersama sang diktator. Eva tampak menyadari kenapa Hitler memposisikannya sebagai kekasih gelap atau tak pernah terekspos kepada publik. Itu semua demi karier sang pemimpin Jerman Nazi.

Helene Hanfstaengl
Helene adalah istri dari Ernst Hanfstaengl, seorang pengusaha besar, pemilik penerbit buku seni di Jerman yang lama berteman dengan Hitler.

Dalam film Rise of Evil, Hitler berkata: "Helene, selama di penjara yang kupikirkan adalah kamu. Kau menyelamatkanku, saat kau ambil pistol itu dari tanganku."

"Aku belum pernah mengagumi wanita seperti aku mengagumimu.Kau sangat berani, sangat cantik. Kau wanita sempurna. Seorang istri, seorang ibu," ujar Hitler. Sang Fuhrer pun mencium tangan Helene begitu romantis dan mengharukan.

Saat Adolf Hitler berjaya menjadi presiden, kanselir, dan menjadi pemimpin utama Jerman Nazi, Helene menjadi seorang politisi di Partai Nazi. Dia menjadi salah satu tokoh penting di partai tersebut.

Sementara itu, suaminya, Ernst didaulat sebagai sekretaris bidang pemberitaan. Hubungan keduanya sempat diketahui suami Helene, tapi dibiarkannya.

Maria reiter
Wanita ini bekerja di sebuah toko. Hitler tertarik dan keduanya sempat pacaran, menjadi sepasang kekasih. Lagi-lagi, Hitler tidak mau urusan cinta membuat kariernya di politik gagal sehingga Maria sempat dilupakan.

Perempuan ini sempat bunuh diri, tetapi dicegah kakaknya. Maria sempat menikah dengan pria lain, tetapi tidak bahagia akhirnya cerai. Maria sempat kembali berhubungan dengan sang diktator, meminta untuk dinikahi.

Hitler menolaknya. Jalinan cinta dan asmara keduanya pun akhirnya berakhir.

Unity Mitford
The Honorable Unity Valkyrie Mitford mungkin wanita kelas tinggi yang pernah jatuh cinta dan pacaran dengan Adolf Hitler. Dia adalah putri bangsawan dari Kerajaan Inggris.

Pemimpin Nazi yang memang dekat dengan rakyat bertemu Unity di restoran. Padahal, Hitler sudah menjalin cinta dengan Eva Braun. Namun, cinta keduanya tak bisa ditolak.

Unity kagum dengan sepak terjang Hitler yang tersohor di Benua Eropa. Sayangnya, cinta mereka harus putus karena hubungan antara dua negara Jerman dan Inggris memburuk.

Inggris pun menyatakan perang kepada Jerman. Tak lama setelah pengumuman ini, Unity bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri dengan pistol hadiah dari Hitler.

Itulah cerita tentang kisah cinta Adolf Hitler dan Eva Braun, serta 4 wanita lainnya yang pernah menjadi kekasih, pacar atau simpanannya. Benar-benar kisah roman sang diktator penguasa Jerman yang begitu mengharukan. (*)

0 Response to "Kisah Cinta Adolf Hitler dan Eva Braun & 4 Wanita Lainnya"

Poskan Komentar