Istana Aladin Jepara Ocean Park (JOP), Wisata Bahari Terbesar di Jawa Tengah

JEPARA, Berberita.com - Satu lagi wisata bahari buatan terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah, yakni Jepara Ocean Park (JOP) yang juga disebut sebagai Istana Aladin.

Lokasi wisata Jepara Ocean Park berada di alamat Pantai Desa Mororejo RT 4 RW 2, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Hanya berjarak 2 km dari Pantai Bandengan dan butuh waktu sekitar 15 menit atau 6 km dari Alun-alun Kota Jepara.

Dengan luas 11 hektare, Istana Aladin yang dibangun dengan ornamen dan wahana khas Timur Tengah ini diklaim mampu menampung 20 ribu pengunjung. Tak ayal, Jepara Ocean Park dinobatkan sebagai wisata bahari terbesar dan terlengkap di Provinsi Jateng.

Di sini, wisatawan tidak hanya disuguhkan berbagai wahana air dan atraksi yang lengkap, tetapi juga bisa menikmati indahnya bangunan Istana Aladin yang megah. Tercatat, ada 41 kubah yang menjulang tinggi di Jepara Ocean Park.

Istana Aladin Jepara Ocean Park Pantai Mororejo Mlonggo Jawa Tengah

Pemilik Jepara Ocean Park, Ahmad Turmudzi menuturkan, Istana Aladin dibangun dengan konsep bangunan perpaduan gaya Timur Tengah dan Eropa. "Wahana air di Jepara ini sangat istimewa, karena terdapat menara sentral setinggi 20 meter yang dapat dipakai untuk 36 seluncuran," ucap Turmudzi.

Wahana
Di dalam Istana Aladin, terdapat sejumlah wahana seperti waterpark, watersport, outbond, dan fantasi atau game.

Dalam wahana waterpark terdapat kolam arus (lazy river) sepanjang 400 meter, ember raksasa byur, kolam untuk balita dan anak, kolam keluarga, extreme slide yang bisa dipakai remaja dan dewasa, tube slide, whizzard slide, hingga olympic swimming pool.

Di wahana watersport, traveler bisa mencoba snorkeling seperti di Karimunjawa, jetski, banana boat seperti di Pantai Kuta Bali, flying kite, dan water jetpack.

Pada wahana outbond, wisatawan bisa memilih flying fox yang cukup menegangkan, paint ball, jembatan tali, jembatan goyang yang cukup ekstrem, game labirin, dan tebing panjang.

Ada juga wahana fantasi atau game, seperti 6D movie theater, bom-bom car, Kora-kora, Go-kart, Kereta rel mini, Gajah Terbang, Komidi Putar, E-bike, Golf car, Bianglala, Mini Train atau kereta mini, dan berbagai macam ketangkasan.

Fasilitas
Sejumlah sarana dan prasarana yang mendukung agenda wisata di Jepara Ocean Park, di antaranya sky lounge, food court, restoran apung, resort, ballroom, meeting room, villa, panggung hiburan, loker atau penitipan barang, taman parkir, ruang ganti baju, hingga toko souvenir khas Jepara.

Dengan fasilitas tersebut, wisatawan tak perlu bingung. Sebab, bila masih ingin melanjutkan bermain di Istana Aladin bisa menginap di villa dan resort yang disediakan. Sangat lengkap!

Tarif tiket masuk
Tiket masuk hari biasa adalah Rp 60 ribu per orang dan Rp 85 ribu untuk tiket terusan. Sedangkan memasuki weekend atau hari libur, harga tiket dibanderol hingga Rp 75 ribu per orang atau Rp 100 ribu untuk tiket terusan.

Dengan harga tiket terusan Rp 100 ribu pada weekend, bisa disimpulkan tarifnya sama dengan Jogja Bay Yogyakarta yang diklaim sebagai wisata air terbesar di Asia.

Bagaimanapun juga, wisata di Istana Aladin Jepara Ocean Park menjadi rekomendasi tepat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Suasana pemandangan dan panoramanya cukup teduh dengan pepohonan dan tumbuhan yang rindang, kendati tempatnya berada di pinggiran pantai yang mestinya panas. (*)

0 Response to "Istana Aladin Jepara Ocean Park (JOP), Wisata Bahari Terbesar di Jawa Tengah"

Poskan Komentar