Honda CB150R vs New Vixion Bagus Mana, Menang & Irit Mana?

Honda CB150R vs New Vixion bagus mana? Menang mana? Irit mana? Bagaimana dengan top speed keduanya? Pertanyaan ini terus menggelontor dari calon konsumen, mengingat kedua sepeda motor laki-laki antara Honda dan Yamaha tersebut terus berkompetisi dan saling "mengkudeta".

Calon konsumen pun terkadang bingung dan dihadapkan pada sebuah dua pilihan utama ketika akan membeli sepeda motor sport: Pilih mana antara Honda CB150R streetfire dan Yamaha New Vixion terbaru? Harga keduanya pun sama, yakni berkisar Rp 26,5 juta.

Dari sisi desain, masing-masing orang punya pandangan tersendiri. New Vixion punya tampilan lebih sporty, ringan, dan stylish. Sementara itu, New CB150R menawarkan tampilan desain yang lebih gagah, garang, kuat, kekar, dan lebih berat.

Karena itu, bila kamu menunggangi kedua motor sport tersebut, lebih ringan New Vixion daripada CB150R. Kalau ditanya bagus mana? Semua tergantung dari selera calon konsumen.
Honda CB150R Streetfire vs Yamaha New Vixion Advance
Honda CB150R vs New Vixion
Redaksi Berberita.com akan mengulas perbandingan dan perbedaan yang menonjol saja. Simak ulasan dan reviewnya berikut.

Dari sisi fitur, CB150R punya takometer digital, lampu utama dan sein LED, Sasis teralis, ukuran ban belakang 130/70-17, ban depan 100/80-17, pelek belakang 3.50x17 dan pelek depan 2.50x17.

Beda dengan New Vixion, takometer analog, lampu utama dan sein menggunakan bohlam, sasis deltabox, ukuran ban belakang lebih kecil yaitu 120/70-17, ban depan 90/80-17, pelek belakang dan depan sama dengan CB150R.

Untuk suspensi, CB150R menggunakan pro-link pada bagian belakang dan 31 mm pada suspensi depan. Sedangkan New Vixion menggunakan monocross pada belakang dan 33 mm pada suspensi depan.

Spesifikasi
Kapasitas tangki sama-sama 12 liter, tetapi masih berat CB150R 136 kg dan New Vixion 131 kg.

Perbedaan yang mencolok, CB150R mengusung tipe rangka diamond truss, sedangkan New Vixion mengusung rangka frame deltabox.

Perbedaan mencolok juga para performa mesin, CB150R menggunakan DOHC 4 katup yang biasanya dipakai pembalap Moto GP, sedangkan New Vixion menggunakan SOHC 4 katup.

BACA SELENGKAPNYA: Ini Beda Mesin DOHC dan SOHC pada Motor

Selain itu, CB150R menggunakan transmisi 6 speed dengan pola gigi 1-N-2-3-4-5-6, sedangkan New Vixion memiliki transmisi 5 speed dengan pola gigi 1-N-2-3-4-5. Untuk perpindahan gigi, New Vixion persneleng depan belakang, sedangkan CB150R cuma satu atau istilahnya cukilan.

Top speed
Bicara soal top speed cb150r vs new vixion, sepertinya new vixion harus rela kalah tipis. Sebab, Honda New CB150R top speed speedometer mencapai 130 km/jam dan top speed racelogic 117,5 km/jam, sedangkan Yamaha New Vixion harus kalah dengan top speed speedometer 127 km/jam dan top speed racelogic 115,5 km/jam.

Untuk balapan, Yamaha New Vixion lebih unggul, cepat dan gesit di awal start. Namun, setelah dilanjutkan hingga kecepatan tinggi, Honda New CB150R bisa dikatakan lebih unggul.

Irit mana
Setelah diuji coba, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bensin Yamaha New Vixion 37 km/liter, sedangkan Honda New CB150R Streetfire 41,5 km/liter.

Artinya, CB150R lebih irit 4,5 km/liter jika dibandingkan New Vixion. Jika ditanya, irit mana? Jawabannya CB150R tentunya, meski hanya terpaut 4,5 km lebih irit konsumsi bensin.

Menang mana
Ini pertanyaan yang cukup sulit dijawab. Namun, dari semua aspek, Berberita.com secara subyektif memandang CB150R lebih unggul karena tampilannya yang kekar, mesin DOHC ala motor balap Moto GP, 6 speed, konsumsi BBM lebih irit, terkesan kekar dan gagah, lelaki banget, dan powerful.

Namun begitu, New Vixion menawarkan kenyamanan berkendara lebih. Posisi duduk lebih santai, rileks, dan ringan untuk dipakai sehari-hari. Desain juga lebih terkesan muda dan dinamis.

Itulah ulasan lengkap tentang Honda CB150R vs New Vixion bagus mana, menang mana, irit mana, termasuk ulasan top speed keduanya hingga spesifikasi dan fitur. Masing-masing punya selera, tentukan pilihanmu sendiri!

0 Response to "Honda CB150R vs New Vixion Bagus Mana, Menang & Irit Mana?"

Poskan Komentar