Arti Tiket Terusan Obyek Wisata, Penjelasan dan Contohnya

Arti tiket terusan saat melihat harga tiket masuk di obyek wisata itu apa sih? Misalnya, tiket terusan Dufan, Kampung Gajah, Taman Safari, Jogja Bay, Jepara Ocean Park, WBL, Jatim Park 1 dan 2, Taman Kyai Langgeng, Surabaya Carnival, BNS, dan lain sebagainya.

Pengertian tiket terusan adalah pembelian tiket satu untuk semua wahana yang ada di obyek wisata tertentu. Contohnya, kamu mau berlibur di Jepara Ocean Park seharga Rp 100 ribu saat weekend.

Dengan membeli tiket terusan tersebut, kamu bebas menggunakan wahana yang ada di dalam Jepara Ocean Park. Berbeda dengan tiket biasa, kamu masih dikenakan biaya untuk jenis wahana tertentu.

"Tiket terusan itu bagaimana sih maksudnya," tanya seorang wisatawan Dufan. Admin Dufan Taman Impian Jaya Ancol menjawab, "Tiket yang sudah termasuk semua wahana yang ada di Dufan."

Istana Boneka salah satu wahana di Dufan Ancol
Istana Boneka, salah satu wahana di Dufan Ancol Jakarta

Jadi, setiap penggunaan wahana di dalamnya tidak dikenakan biaya lagi karena sudah membeli tiket terusan. Biasanya, harga tiket terusan lebih mahal ketimbang tiket biasa.

Namun, ada keuntungan, kelebihan dan keunggulan ketika wisatawan membeli tiket terusan. Mereka tidak lagi ribet dalam menggunakan wahana. Tinggal pakai apa yang ada di dalam sebuah obyek wisata.

Itulah penjelasan tentang arti dan maksud tiket terusan yang disertai contoh lengkap. Jenis tiket ini lazim ditemukan di berbagai tempat wisata, misalnya Dufan, Kampung Gajah, Taman Safari, Jogja Bay, Jepara Ocean Park, WBL, Jatim Park 1 dan 2, Taman Kyai Langgeng, Surabaya Carnival, BNS, dan masih banyak lagi lainnya. (*)

0 Response to "Arti Tiket Terusan Obyek Wisata, Penjelasan dan Contohnya"

Poskan Komentar