Detik-detik Pesawat Jatuh di Tambak Demak, Ini Pengakuan Pilot

DEMAK, Berberita.com  Pesawat latih jenis CESNA 172 PK-NIV jatuh di kawasan tambak, Desa Nggojoyo, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (20/6/2016).

Menurut Sulistiawan (56), warga Perumnas Wijaya Kusuma II, Desa Katonsari, Demak, menuturkan, ada pesawat sipil yang terbang rendah dan mengalami oleng.

"Tak lama kemudian, pesawat itu mendarat secara tiba-tiba di area pertambakan Desa Nggojoyo," ungkap Sulistiawan.

foto pesawat jatuh di tambak demak

Detik-detik pesawat jatuh
Boby Sinatrya, pilot pesawat mengaku, pesawat take off dari Bandara Ahmad Yani pukul 12.00 WIB. Ia melaksanakan latihan terbang yang dilakukan Nusa Flying International School, Jakarta.

Pada saat mencapai ketinggian 100 kaki, mesin pesawat tiba-tiba mati. Pilot beberapa kali sempat mencoba menghidupkan mesin di udara.

Namun, mesin pesawat tidak bisa hidup sehingga pilot dan kopilot, Joshua, mengambil keputusan untuk landing di area pertambakan Desa Gojoyo, Kecamatan Wedung, Demak untuk menghindari pemukiman penduduk.

Atas tragedi tersebut, pilot dan kopilot mengalami luka ringan pada bagian kepala dan mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Wedung.

Sementara, pesawat mengalami kerusakan pada bagian kepala akibat terperosok dalam lumpur. Hingga berita ini turun, pesawat masih di lokasi untuk menunggu evakuasi dari perusahaan. (*)

0 Response to "Detik-detik Pesawat Jatuh di Tambak Demak, Ini Pengakuan Pilot"

Poskan Komentar