Waktu Mandi yang Baik-Benar & Waktu yang Dilarang Mandi

Berberita.com - Ada sebuah penelitian yang mengejutkan tentang waktu mandi yang baik dan benar, serta yang waktu yang dilarang mandi. Lantas, kapan waktu yang sesuai untuk mandi?

Dikutip dari laman Dokter Sehat, sebuah situs tentang informasi dan konsultasi kesehatan, ada tiga waktu yang dilarang untuk mandi. Kapan?

Pertama, jangan mandi 30 menit sesudah ashar. Bila ashar rata-rata pukul 15.00, maka sebaiknya mandilah maksimal jam 15.30.

Secara medis, waktu itu adalah kondisi tubuh dalam keadaan panas. Kalau dipakai mandi, kondisi itu bisa mengakibatkan rasa letih, lelah, dan lesu.

Kedua, hindari mandi setelah maghrib. Why? Secara medis-ilmiah, waktu magrib yang biasanya pukul 06.00, kondisi jantung manusia mulai melemah. Ini terjadi pada rentang Maghrib dan Isyak.

Mandi pada rentang waktu itu juga bisa meningkatkan risiko penyakit paru-paru basah. Baik balita, anak kecil maupun orang tua, sebaiknya hindari mandi pada jam ini.

foto orang mandi kelihatan

Lantas, apa boleh mandi pada waktu isyak dan setelahnya? Masih tidak boleh guys. Kenapa lagi? Berikut alasan medis-ilmiahnya.

Ketiga, jangan mandi sesudah isyak hingga jam 12 malam. Setelah isyak, jantung manusia sedang dalam posisi istirahat. Kalau dipaksa mandi pada jam tersebut, secara perlahan bisa merusak jantung.

Mandi pada waktu ini juga menyebabkan penyakit rematik akan datang. Mandi saja kok ribet? Kagak boleh mandi, nih? Sebentar, berikut waktu mandi yang baik dan benar.

Waktu mandi yang dianjurkan
Subhanallah. Allah memperintahkan manusia untuk sholat subuh ternyata ada sejuta manfaatnya. Salah satunya, manfaat mandi sebelum subuh.

Waktu yang baik untuk kesehatan, bahkan mengobati segala macam penyakit adalah saat subuh atau sebelum subuh. Masak sih? Paling mitos belaka tuh.

Tidak. Ini fakta. Mandi pada waktu subuh atau sebelumnya sangat baik untuk kesehatan dan memberantas penyakit, karena waktu itu, air lebih banyak mengandung ozon sehingga lebih segar dan awet muda.

Mau cantik, mulus, ganteng, cakep, tampan, awet muda, wajah cerah bersinar? Mandilah pada subuh, lalu bergegaslah shalat subuh.

Waktu yang dianjurkan dan dilarang mandi
Dengan penjelasan di atas, redaksi berberita.com memberikan kesimpulan. Mandi pada pukul 00.00 sampai jam 6 pagi (direkomendasikan jam 2 sampai jam 5 pagi), air bersifat mengobati dan baik untuk kesehatan.

Mandi pada pukul 06 pagi sampai pukul 17.00, air bersifat menyegarkan. Artinya, sebatas menyegarkan dan tidak ada sifat mengobati.

Mandi pukul 17.00 sampai pukul 12 malam, air bersifat penyakit sehingga sebaiknya dihindari.

Itulah penjelasan seputar waktu yang sesuai untuk mandi, yaitu waktu mandi yang baik benar dan waktu yang dilarang mandi. Sekarang, kamu jadi tahu kan alasan kenapa tak boleh mandi malam, melihat efek dan akibatnya yang berbahaya. (*)

0 Response to "Waktu Mandi yang Baik-Benar & Waktu yang Dilarang Mandi"

Poskan Komentar