Tips Mudah Investasi Menabung Emas di Pegadaian

Berberita.com - Investasi dengan menabung emas di pegadaian saat ini cukup diminati karena minim risiko. Namun, investasi di pegadaian harus sabar karena butuh jangka panjang, bukan jangka pendek. Lalu, bagaimana cara, kiat, dan tips mudah biar sukses menabung emas di pegadaian?

Tips praktis dan mudahnya begini. Anda punya uang Rp 5 juta? Coba datang ke kantor pegadaian dekat kota Anda, bilang ingin menabung emas.

Katakanlah harga emas Rp 500 ribu per gram. Berarti, Anda mendapatkan 10 gram emas dengan tabungan Rp 5 juta. Sekarang, Anda punya buku tabungan emas di pegadaian.

Kalau punya uang lagi, Anda boleh menabungkan uang di pegadaian dengan catatan tabungannya berupa emas. Boleh menabung, Rp 100 ribu, Rp 500 ribu, atau puluhan juta uang. Namun, tabungan Anda akan berupa emas, bukan uang.

Sebagai ilustrasi, Anda punya 50 gram emas pada tahun 2017 dengan harga emas Rp 600 ribu per gram, modal Rp 30 juta. Kamu bosan menabung dan mendiamkan tabungan itu. Pada tahun 2020, harga emas katakanlah sudah berada di kisaran Rp 800 ribu per gram, Anda sudah bisa panen uang Rp 40 juta.

Tips Mudah Investasi Menabung Emas di Pegadaian

Saat Anda menabung emas di pegadaian dengan uang, pihak pegadaian akan membelikan uang Anda dengan emas. Syaratnya, Anda minimal menabung 0,01 gram emas. Bila harga emas saat ini Rp 550 ribu per gram, maka cukup dengan uang Rp 5.500 saja, Anda berhak memiliki buku tabungan emas senilai 0,01 gram.

Kiat, cara dan tips investasi emasi di pegadaian ini hasil wawancara reporter berberita.com dengan salah satu pegawai pegadaian. Kesimpulannya, menabung emas di pegadaian sangat menguntungkan dengan investasi jangka panjang, terutama untuk tabungan anak kita nanti jika mau sekolah atau kuliah.

Itulah artikel seputar kiat, cara, tips mudah praktis investasi menabung emas di pegadaian yang dilengkapi dengan ilustrasi perhitungan secara lengkap, sehingga keuntungannya jelas bisa dihitung. Sepertinya ini juga berlaku di bank-bank besar. Semoga bermanfaat. (*)

0 Response to "Tips Mudah Investasi Menabung Emas di Pegadaian"

Poskan Komentar