Belajar Kamus Gaul Bahasa Korea Lengkap dan Artinya

Berberita.com - Mau belajar kamus gaul Bahasa Korea lengkap dan artinya? Berikut ulasannya untuk kamu yang saat ini ngefans dengan gelombang Korea (Korean Wave) yang dikenal dengan Kamus Hallyu.

Dalam Korean Wave yang sedang nge-hits, banyak istilah yang dilontarkan para bintang, termasuk saat dialog dalam drama/sinetron Korea. Itu yang disebut dengan kamus singkat hallyu. Berikut adalah kata-kata yang seringkali diucapkan para artis Korea saat bermain drama, beserta artinya dalam bahasa Indonesia.

Aegyo
Memberikan tampilan cute dengan wajah yang innocent (tak berdosa). Hal itu dilakukan untuk memikat para fans, bisa dilakukan cewek atau cowok.

Aigoo
Kata-kata ini digunakan untuk seseorang yang sedang dalam keadaan frustasi. Dengan mengucapkan aigoo, berarti seseorang itu tengah dilanda frustasi.

Omo!
Kata ini adalah OMG-nya versi Korea. Artinya, sebuah ungkapan saat menemui sesuatu yang mengejutkan sehingga kamu benar-benar terkejut sampai membuat kamu shock.

kamus gaul bahasa korea lengkap hallyu korean wave

Daebak
Kata ini digunakan untuk mengungkapkan ekspresi ketika melihat sesuatu yang bagus, hebat, luar biasa, amazing, dan mengagumkan.

Bias
Bintang/artis favorit yang didukung habis-habisan, apapun proyek yang dilakukannya.

Cheongmal
Ekspresi terkejut seperti tidak percaya. Dalam bahasa Indonesia, hampir setara dengan, "Benarkah?" atau dalam bahasa Inggris, "Really?"

Hwa-ting!
Kalimat untuk memberikan semangat kepada seseorang. Kata ini artinya seperti, "Kamu pasti bisa!" atau "semoga sukses."

Ulzzang
Kata lain dari best face atau baby face. Ini untuk menyebut orang yang terlihat muda dari usianya. Ciri-cirinya biasanya matanya besar, halus, dan biasa memenangi kontes model.

Michyeosseo
Artinya adalah "memangnya kamu gila?" biasa digunakan untuk memberikan reaksi yang dramatis terhadap perbuatan/tindakan orang lain.

Chocolate Abs
Kata ini untuk menggambarkan/mendeskripsikan pria asia yang punya Abs menggiurkan, misalnya aktor Korea ganteng, tampan, cakep hasil rutin nge-gym sehingga memiliki tubuh yang atletis dan seksi.

Chaebol
Karakter laki-laki pewaris tahta keluarga konglomerat.

Jjang
Artinya sama dengan best atau terbaik. Biasanya digunakan untuk memberikan jempol sembari mengucapkan, "tjang."

Wae?
Ini seperti why dalam kamus bahasa Inggris yang artinya mengapa. Namun, biasanya digunakan untuk versi informal dengan pembicaraan formal: wae-yo.

Piggy back
Kata ini untuk melukiskan suatu kondisi di mana pria tampan/cowok ganteng/laki-laki cakep menggendong perempuan di punggungnya.

Eye smile
Artinya tersenyum dengan mata. Cara melakukannya, mata mengecil dengan kesan hangat. Biasanya memberikan efek kegilaan sesaat bagi yang mendapatkan senyuman.

Q_Q
Ini adalah emoticon yang menggambarkan perasaan sedih atau menangis, karena suatu hal.

Itulah Kamus Gaul Bahasa Korea Lengkap beserta Artinya. Ini khusus untuk kamu ingin belajar dan mengerti makna kamus singkat Hallyu yang saat ini sedang populer dalam gelombang Korea (Korean Wave).

0 Response to "Belajar Kamus Gaul Bahasa Korea Lengkap dan Artinya"

Poskan Komentar