10 Keuntungan & Keunggulan Rumah Kecil Mungil Minimalis

Berberita.com – Ada banyak keuntungan, kelebihan dan keunggulan bila kita memilih atau membeli rumah kecil mungil dan minimalis, ketimbang rumah besar. Selain faktor ekonomi, rumah kecil mungil dan minimalis punya 10 keuntungan. Apa saja?

Pertama, lebih hemat. Saat ini, pengembang atau developer banyak yang menawarkan beragam hunian dengan ukuran 33/60, 36/72, hingga 45/90. Bahkan, banyak pula yang menawarkan di bawah itu dengan ukuran luas tanah dan luas bangunan yang sangat kecil.

Hal itu disebabkan harga tanah yang selalu meningkat dari tahun ke tahun, sebanding dengan kenaikan bahan-bahan bangunan. Karena itu, bila Anda punya dana Rp 80 juta hingga Rp 150 juta, sebaiknya pilih rumah mungil minimalis, tetapi cantik dan enak ditempati.

rumah kecil mungil minimalis gaya eropa
Contoh rumah kecil mungil minimalis cantik gaya eropa

Kedua, tidak berlebihan. Dengan membeli rumah kecil, kita tidak perlu repot dengan barang-barang perabotan rumah tangga yang berlebihan. Sebab, kalau berlebihan bakalan tidak muat. Justru dengan itu, rumah mungil membuat Anda tidak terlalu boros dan berlebihan mengisi rumah dengan barang-barang rumah.

Di sini, Anda akan lebih selektif dan menggunakan barang-barang perabotan rumah hanya yang prioritas saja. Misalnya saja, lemari, tempat tidur, kursi, meja dan kursi tamu, dan sejumlah furnitur penting lainnya.

Ketiga, Efisien. Jangan salah, rumah mungil dan minimalis justru semakin membuat Anda kreatif. Kok bisa? Ya, rumah kecil bisa menjadi ladang kreativitas Anda. Anda akan memikirkan lebih banyak cara untuk menyimpan benda-benda penting dalam rumah.

Dalam membeli furnitur, misalnya. Anda akan memilih furnitur multifungsi agar rumah mungil Anda tetap muat untuk menampung beragam furnitur. Anda juga akan berpikir ekstra untuk memprioritaskan penyimpanan barang yang penting-penting saja.

Keempat, ekonomis. Dengan efisiensi furnitur, otomatis Anda akan lebih hemat dalam belanja furnitur kelengkapan rumah. Dengan begitu, pengeluaran untuk mengisi rumah Anda akan semakin kecil.

Kelima, mudah dirawat. Dengan efisiensi furnitur, otomatis Anda lebih mudah merawat furnitur dan rumah mungil Anda. Furnitur mudah dan cepat dibersihkan, termasuk lantai. Bukankah ini menjadi bagian dari keuntungan, kelebihan dan keunggulan rumah kecil minimalis?

Keenam, hemat waktu. Dengan rumah mungil, Anda tak perlu menghabiskan waktu banyak untuk memilih warna dinding, memilih karpet, melakukan dekorasi, memilih furnitur, hingga lampu. Jelas ini adalah keuntungan bagi Anda.

Ketujuh, semakin mendekatkan keluarga. Rumah kecil minimalis yang dikemas dengan cantik akan semakin membuat hubungan keluarga Anda begitu romantis, penuh dengan cinta, semakin dekat dan akrab. Percaya deh, kenyamanan dengan suasana intim dengan suami atau istri menjadi bagian dari keunggulan rumah mungil.

Kedelapan, mudah dijual. Percaya atau tidak, rumah dengan ukuran kecil akan mudah terjual. Hal itu dikarenakan banyak faktor, mulai dari lebih murah hingga faktor untuk menghemat biaya listrik, air, energi, dan lainnya. Jelas, rumah mungil akan jadi incaran bagi investor di masa depan.

Kesembilan, mudah dibenahi. Rumah bisa dipastikan akan rusak, entah bagian genteng, atau manapun. Selain itu, Anda juga pasti akan membenahi rumah Anda. Ini salah satu keunggulan sekaligus keuntungan, karena rumah kecil akan mudah dibenahi.

Kesepuluh, penampilan lebih mungil dan cantik. Siapa bilang rumah kecil itu jelek. Justru rumah mungil terkesan lebih unik, lucu, dan menarik.

Itulah 10 kelebihan, keunggulan dan keuntungan membeli rumah kecil mungil minimalis. Meski terkesan penuh sesak, panas, dan sumuk, semua bisa diakali bila kita tahu tips, cara dan kiatnya. Semoga bermanfaat. (*)

0 Response to "10 Keuntungan & Keunggulan Rumah Kecil Mungil Minimalis"

Poskan Komentar