Warna Lovebird yang Bagus untuk Lomba Sering Juara

Warna burung lovebird yang bagus untuk lomba (kontes/gantangan) dan sering juara, termasuk harganya paling mahal memang beragam. Salah satunya, jenis opaline seperti lutino opaline dan violet opaline.

Dalam dunia kontes perlombaan burung atau gantangan, ada dua kategori yang biasanya dilombakan, yaitu aduan kicau atau suara (singing contest) dan warna (beauty contest).

Buat kontes lomba beauty contest, salah satu faktor yang menentukan burung lovebird sering menjadi juara, di antaranya keindahan warna bulu lengkap dengan perpaduannya, kelincahan, kesehatan, paruh sempurna tanpa cacat, kebersihan bulu, dan semua tentang keindahan fisik si burung.

Kalau kontes gantangan kicau atau suara (singing contest), faktor utama yang menentukan lovebird sering menjadi juara adalah suaranya yang paling lama berkicau atau berkekek paling lama.

Lovebird biasanya berkekek antara 5 detik hingga 10 detik. Namun, lovebird yang sering juara bisa berkekek hingga 60 menit. Bahkan, ada yang berkicau 5 menit tanpa putus. Harganya pun fantastis bila sampai lovebird berkekek 5 menit, yaitu Rp 2 miliar!

Foto Gambar Warna Burung Lovebird yang Bagus untuk Lomba Sering Juara Gantangan
Contoh foto/gambar warna lovebird yang bagus untuk lomba sering juara

Sebagai tips dari berberita.com untuk kamu, warna burung lovebird paling murah adalah hijau. Sebagai saran, bila ingin ikut gantangan jalur warna, sebaiknya pilih warna selain hijau, kecuali ada ketentuan lain dari juri.

Warna yang bisa dibilang harganya cukup mahal adalah opaline, yaitu warna pada bagian kepala sama dengan bagian ekor. Warnanya pun beragam, mulai dari green opaline, lutino opaline, violet opaline.

Untuk lovebird jenis non kacamata (non klep) yang sering diburu adalah opaline dan fallow. Untuk jenis kacamata (klep), yang sedang naik daun atau booming adalah jenis biola, parblue, pied, dan lainnya.

Sebagai tips dan kiat paling ampuh agar warna burung lovebird yang bagus untuk kontes lomba (gantangan) dan sering juara, sebaiknya ikut komunitas lovebird di daerahmu. Di sana, kamu akan bertemu pada senior dan master. Dari komunitas, kamu bisa banyak belajar. Misalnya, Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) di kabupaten/kota tempat kamu tinggal. (*)

0 Response to "Warna Lovebird yang Bagus untuk Lomba Sering Juara"

Poskan Komentar