Cek! Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Kita & Ciri-cirinya

Berberita.com - Pengen tahu bagaimana cara menentukan, mengenali, mengetahui jenis kulit wajah kita dan ciri-cirinya? Cek di sini agar tidak salah dalam melakukan perawatan dan penggunaan kosmetik.

Ada tiga jenis kulit wajah, yaitu kulit normal, berminyak dan kulit kering. Ketiga jenis kulit wajah itu memiliki ciri-ciri tersendiri yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Kenapa kita harus mengenali jenis kulit wajah kita? Kenapa juga kita harus mengetahui? Ya! Hal itu untuk menentukan jenis kosmetik, sabun cuci muka (facial foam), pelembab, dan beragam merek kosmetik lainnya.

Pasalnya, kosmetik untuk kulit normal tentu tidak cocok digunakan untuk jenis kulit wajah berminyak. Kalau dipaksakan, hasilnya tidak maksimal, bahkan cenderung lebih buruk.

Itu sebabnya, mengenali jenis kulit wajah sangat diperlukan. Misalnya, Anda beli facial foam bertuliskan "untuk kulit berminyak" atau "Oily", maka mestinya Anda tahu bila itu cocok untuk kulit wajah yang berminyak.

Atau begini, wajah kita cenderung kering dan ingin beli facial foam. Maka, hindari produk kosmetik atau sabun cuci muka yang ada keterangan "oily" atau "untuk kulit berminyak".

foto ilustrasi kulit wajah cantik berjerawat

Ciri-cirinya
Ada ciri-ciri tersendiri untuk jenis kulit wajah, mulai dari normal, berminyak dan kering. Berikut tips dan caranya. Simak!

Ciri-ciri kulit normal adalah bertekstur lembut dan halus bila disentuh. Jenis kulit ini menjadi dambaan setiap wanita. Pria pun senang menyentuhnya!

Kulit berminyak, ciri-cirinya ditandai dengan minyak yang ada di daerah T atau sekitar dahi, hidung dan dagu. Daerah-daerah itu biasanya cenderung mengeluarkan minyak paling banyak, termasuk pipi, sehingga wajah terlihat mengkilat.

Jenis kulit ini biasanya mudah sekali terkena jerawat. Kenapa? Sebab, pori-pori wajah terbuka lebar, debu menempel dan masuk, jadilah jerawat. Rajin bersihkan wajah, ya?

Kulit kering ciri-cirinya tampak kusam, tidak mengkilap, cenderung bersisik, kadang-kadang terasa gatal. Jenis kulit ini mudah keriput sehingga orangnya terlihat lebih tua daripada umur yang sebetulnya.

Itulah girls, artikel kecantikan seputar cara mengetahui jenis kulit wajah kita, termasuk bagaimana mengenali dan menentukan, lengkap dengan ciri-cirinya dan tips untuk cek. Semoga bermanfaat. (*)

0 Response to "Cek! Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Kita & Ciri-cirinya"

Poskan Komentar