Miris! Gempa Bumi di Mentawai 8.3 SR Potensi Tsunami

Berberita.com - Gempa bumi di Mentawai, Sumatera Barat berskala 8.3 SR terasa sangat hebat, Rabu, 2 maret 2016. Tak hanya itu, gempa susulan juga terjadi di lokasi yang berdekatan dengan kekuatan 7.8 SR.

Dengan kekuatan gempa bumi sebesar itu, kepulauan Mentawai, Sumatera Barat dimungkinkan terjadi tsunami. Hal itu diprediksi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Miris!

Lokasi gempa berada di 636 kilometer barat daya dari Kepulauan Mentawai, Sumbar dan berpotensi menyebabkan bencana tsunami. Seperti kita tahu, tsunami adalah bencana alam mengerikan di mana air akan naik dan menggulung menerjang wilayah daratan.

foto kondisi gempa di kepulauan mentawai sumatera barat
Foto kondisi gempa di kepulauan mentawai sumatera barat

Bencana tsunami paling hebat pernah melanda Aceh hingga menewaskan ratusan ribu orang. Di Mentawai hari ini, kedalaman gempa bumi terjadi pada 10 kilometer dengan magnitudo 8.3 skala richter dan 7.8 skala richter.

Gempa yang terjadi pada pukul 19.49 WIB dengan kekuatan 8.3 SR terjadi di 682 km barat daya dari Mentawai, sedangkan gempa susulan dengan kekuatan 7.8 SR terjadi di 636 barat daya dari Mentawai. Demikian berita dan informasi ini bisa disebarkan kepada masyarakat luas. (*)

0 Response to "Miris! Gempa Bumi di Mentawai 8.3 SR Potensi Tsunami"

Poskan Komentar