Ini kandungan unsur pupuk NPK Phonska + cara membedakan

Berberita.com - Kandungan unsur pupuk NPK phonska adalah nitrogen (N) sebanyak 15 persen, fosfat (P2O5) 15 persen, dan K2O (kalium) juga sebanyak 15 persen.

NPK sendiri adalah singkatan atau kepanjangan dari Nitrogen, Pospat, dan Kalium. Ketiga unsur kimia itu baik untuk pertumbuhan berbagai macam tanaman seperti sawit, jagung, padi, karet, cengkeh dan ragam tanaman lainnya.

Penggunaan dosis yang tepat dalam melakukan pemupukan pada tanaman membuat tanah menjadi subur. Unsur-unsur itulah yang dibutuhkan tanaman karena akan membentuk unsur hara pada tanah yang pada akhirnya bisa menyuburkan tumbuhan.

contoh gambar kemasan pupuk NPK phonska asli terbaru paling update

Pupuk NPK Phonska sudah tidak asing lagi dalam dunia pertanian. Banyak petani yang menggunakan pupuk ini untuk menambah unsur hara pada tanah. Asal, dosis yang digunakan tepat dan tidak berlebihan.

Bagaimanapun juga, penggunaan pupuk yang over dosis tidak baik untuk kesuburan. Terlebih, dosis yang berlebihan justru akan membuat boros pengeluaran biaya pertanian. Konsultasikan pada penyuluh pertanian lapangan (PPL), kelompok tani (poktan) atau dinas terkait untuk menggunakannya dengan baik serta sesuai dengan takaran.

Seiring banyaknya petani sawit, jagung, padi, karet, cengkeh dan lainnya yang menggunakan pupuk phonska, banyak pula pupuk merek Phonska yang palsu alias tidak asli beredar.

Untuk membedakan pupuk phonska yang asli dan palsu, sebaiknya Anda baca tips, cara dan kiat di bawah ini:

Cara Membedakan Pupuk NPK Phonska yang Asli dan Palsu

Itulah artikel pertanian seputar kandungan unsur pupuk NPK Phonska dan cara membedakan asli-palsu. Semoga bermanfaat. (*)

0 Response to "Ini kandungan unsur pupuk NPK Phonska + cara membedakan"

Poskan Komentar