Budidaya tanaman philodendron & peluang bisnis menjanjikan

Budidaya tanaman philodendron saat ini benar-benar menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Pasalnya, tanaman hias philodendron saat ini banyak dicari dalam berbagai acara dan dekorasi, seperti pernikahan (wedding) dan lain sebagainya.

Di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, tanaman hias ini banyak diburu untuk kebutuhan dekorasi dan acapkali kehabisan stok. Inilah yang membuat budidaya tanaman cinta "philodendron" ini mengundang peluang usaha dan bisnis yang menggiurkan.

Kelompok Tani di Tegal Panjang, Desa Lulut, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, misalnya. Petani yang hidup di lahan ex penambangan PT Indocement (HeidelbergCement Group) ini memanfaatkan lahan reklamasi untuk mengembangkan budidaya tanaman hias philodendron.

Dalam setahun dengan luas lahan yang tak banyak saja, mereka bisa menghasilkan omzet mencapai Rp 14 juta. Sebagian besar, tumbuhan cinta itu diambil pengusaha dekorasi dari Jakarta yang kehabisan stok.

gambar budidaya tanaman philodendron
Gambar tanaman philodendron yang dibudidayakan untuk bisnis. (Berberita.com)

Budidaya Tanaman Philodendron
Bila Anda ingin mengembangkan budidaya tanaman cinta, sebaiknya persiapkan sejumlah hal. Salah satunya, media tanam atau tanah harus gembur, subur, serta kaya akan bahan-bahan organik. Ingat, pH atau tingkat keasamannya harus netral berkisar id angka 6,5 hingga 7.

Tumbuhan hias ini tumbuh subur di daerah dengan suhu rendah atau dingin. Namun, daerah dataran rendah yang identik dengan panas bisa saja ditanami asal kita bisa membuat suhu dan kelembapan yang pas dan tepat.

Kalau Anda ingin media tanam yang bagus, Anda bisa beli di toko atau depo pertanian yang menyediakan tanah subur. Tapi, bila Anda ingin membuat sendiri media tanam, sebaiknya buat campuran pasir, sekam bakar, dan tanah. Kalau perlu, beri tambahan coco peat dan cacahan pakis.

Jangan lupa, campur juga dengan pupuk organik seperti pupuk kandang, humus cacing dan kompos. Setelah media tanam siap, jangan lupa jaga kelembaban lingkungan atau suhu sekitar.

Beli bibit tanaman philo yang baik, sehat dan segar di tempat penjualan tanaman hias. Mulailah kembangkan budidaya dan tangkap peluang usaha ini dengan baik!

Peluang bisnis tanaman cinta
Tanaman hias philo atau yang dikenal dengan tumbuhan cinta ini punya potensi dan peluang usaha yang bagus.

Sebelum budidaya untuk bisnis, sebaiknya cari dan tangkap peluang terlebih dahulu dengan jaringan atau kolega yang Anda miliki. Pastikan kebutuhan tanaman philo berapa saja.

Kalau perlu jalin kerja sama dengan pengusaha dekorasi atau orang yang butuh tanaman itu. Ini akan menjadikan Anda sebagai pengusaha tanaman yang sukses!

Bisnis online
Jangan lupa, buat website atau situs yang berisi keterangan bahwa Anda jualan tanaman philo. Kalau perlu lengkap dengan harganya.

Jangan lupa juga, buatlah akun media sosial seperti Facebook, Fanpage, Twitter, Instagram, BBM, Whatsapp, dan nomor telepon atau HP dan beragam aplikasi lainnya yang memudahkan pembeli mengakses jualan Anda.

Bagaimana? Budidaya tanaman Philodendron bisa menjadi peluang bisnis dan usaha yang begitu menggiurkan dan menjanjikan, bukan? Selamat mencoba. (*)

0 Response to "Budidaya tanaman philodendron & peluang bisnis menjanjikan"

Poskan Komentar