Daftar Hewan yang Bisa Melihat Malaikat dan Setan

Berberita.com - Binatang atau hewan yang bisa melihat malaikat dan setan apa saja? Apakah manusia atau orang juga bisa melihat malaikat, iblis, jin dan hantu?

Teknologi semakin canggih, ilmu pengetahuan atau sains kian maju. Hal-hal yang bersifat gaib, mistis, atau berkaitan dengan bangsa lelembut bukan lagi menjadi bagian dari klenik, tetapi bisa dikaji menggunakan teori fisika.

Tak mengherankan jika suatu ketika manusia akan berhasil menemukan teknologi di mana orang akan bisa melihat makhluk tak kasat mata, seperti malaikat, setan, iblis, jin, hantu dan bangsa gaib lainnya. Saat ini saja, Allah sudah memberikan anugerah kepada sejumlah hewan yang bisa melihat makhluk gaib.

Lantas, daftar binatang atau hewan yang bisa melihat malaikat dan setan apa saja? Apakah manusia bisa melihat malaikat dan setan, jin, iblis dan hantu? Berikut ulasan khusus dari redaksi Berberita.com untuk Anda.

foto kemampuan anjing melihat sinar infrared infra merah
Foto kemampuan anjing melihat sinar infrared/infra merah. Sumber: Wikipedia

Anjing
Binatang yang sering dijadikan sebagai penunggu rumah dan teman setia pemilik rumah ini diberikan anugerah dari Tuhan berupa penglihatan yang berada pada frekuensi di bawah infrared (IR) atau infra merah.

Dengan kemampuan itu, anjing bisa melihat setan, tetapi tidak bisa melihat malaikat. Kenapa? Karena setan terbuat dari api dengan frekuensi yang setara dengan infrared.

Dalam beberapa momen, anjing yang menggonggong bisa dijadikan pertanda bahwa ada setan atau jin bahkan hantu di sekitar kita.

Keledai
Hewan dengan nama latin Equus asinus adalah jenis mamalia yang jinak dan seringkali dimanfaatkan untuk alat transportasi seperti sapi dan kuda hingga membajak sawah atau ladang. Bentuknya hampir mirip kuda, tetapi lebih kerdil.

Binatang yang masih keluarga kuda sejak 5.000 tahun yang lalu ini hidup secara liar di Afrika. Di India, hewan ini populasinya cukup besar, tetapi jarang atau bahkan tidak ada di Indonesia.

Sama halnya anjing, keledai hanya bisa melihat setan, karena punya kelebihan bisa melihat frekuensi di bawah infrared. Jika keledai meringkik, bisa jadi ada setan di sekitar kita, meski tidak selamanya begitu.

Ayam jantan
Ayam yang berkokok pada tengah malam, terutama pada sepertiga malam bisa dipastikan melihat malaikat yang tengah turun. Kenapa?

Hewan unggas ini dibekali oleh Allah dengan teknologi penglihatan di atas ultraviolet yang energinya jauh lebih besar ketimbang infra merah. Seperti dalam ajaran agama Islam, malaikat diciptakan dari cahaya atau nur.

Nur atau cahaya inilah yang posisinya sama dengan ultraviolet. Dengan kemampuan ayam melihat cahaya ultraviolet, bisa dipastikan ayam yang berkokok pada malam hari melihat malaikat.

Tentu, ketika malam begitu gelap, tiba-tiba ada cahaya terang yang datang, otomatis ayam yang bisa melihat akhirnya kaget dan berkokok. Subhanallah. Itulah kekuasaan Allah dengan segala firman-Nya.

Orang yang bisa melihat malaikat
Lantas, ada pertanyaan: apakah manusia bisa melihat malaikat? Hanya orang yang dekat dengan Tuhannya dan punya kemampuan khusus lah yang diberikan anugerah itu.

Namun, kalau manusia sudah menemukan teknologi mutakhir, canggih dan modern yang bisa menangkap cahaya ultraviolet (UV) ke dalam mata manusia, bisa dipastikan orang bisa melihat makhluk Allah bernama "malaikat".

Begitu juga ketika teknologi tentang infrared ditemukan sebagai salah satu alat penglihatan khusus, maka manusia kemungkinan bisa melihat sejenis jin, setan, iblis atau makhluk gaib lainnya yang terbuat dari api.

Benarkah penjelasan ini? Dalam ilmu pengetahuan atau sains, tidak ada yang benar, selama belum bisa dibuktikan secara empiris. Artikel yang dipersembahkan Berberita.com ini hanya sebatas wacana belaka yang diyakini sesuai dengan ajaran Islam dan fakta ilmiah yang ada.

Demikian artikel islami dan ilmiah seputar daftar hewan yang bisa melihat malaikat dan setan, termasuk jawaban dari sebuah pertanyaan: Apakah manusia atau orang bisa melihat malaikat dan setan? Semoga bermanfaat. (*)

0 Response to "Daftar Hewan yang Bisa Melihat Malaikat dan Setan"

Poskan Komentar